Laba BCA Tembus Rp25,55 Triliun

oleh
Laba BCA

Laba BCA sepanjang tahun kinerja berjalan 2018 tercatat sebesar Rp25,55 triliun. hal tersebut tercermin berdasarkan laporan bulanan perusahaan sampai dengan akhir Desember tahun 2018.

Laba BCA tersebut mengalami kenaikan sebesar 12,11 persen secara year on year (yoy) apabila dibandingkan torehan laba pada periode sama tahun 2017 yang hanya tercatat Rp22,79 triliun.

Menurut Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, kenaikan laba BCA dikontribusikan oleh penyaluran kredit yang mencapai Rp537,91 triliun atau tumbuh 15,03 persen (yoy) apabila dibandingkan pada penyaluran kredit di periode sama tahun sebelumnya.

Selain laba BCA pun berhasil menghimpun dana pihak ketiga atau DPK yang tercatat sebesar Rp630,09 triliun. dimana angka tersebut naik 8,14 persen (yoy) apabila dibandingkan pada pencapaian periode yang sama tahun sebelumnya.

Sehingga dengan pencapaian tersebut, aset BCA hingga akhir tahun 2018 tercatat mencapai RP808,63 triliun atau mengalami pertumbuhan sebesar 10,05 persen secara year on year apabila dibandingkan total aset pada periode Desember tahun 2017 yang hanya tercatat sebesar Rp734,78 triliun.

Meskipun memiliki kinerja yang memuaskan khususnya dari kinerja laba BCA, namun ke depan BCA dikatakan Jahja akan membidik target yang konservatif. Ia menyebut karena kondiosi likuiditas yang diproyeksikan masih akan ketat.

“Kami tumbuh di tahun ini sebesar 15 persen dan proyeksinya di tahun ini masih berada pada kisaran 10 hingga 11 persen. Tahun ini DPK masih akan mengalami kesulitan oleh karena itu rasanya cukup sulit juga apabila kredit harus lebih agresif. Tapi jika DPK lancar tentunya kami berani,” tutup Jahja. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *