Laba Bersih Bank OCBC NISP Tumbuh 22%

oleh

Bank OCBC NISP menutup tahun 2017 dengan hasil positif. Hal tersebut tercatat dari kinerja dan pertumbuhan yang dibukukan Bank OCBC NISP di akhir tahun 2017 dimana laba bersih meningkat sebesar 22% menjadi Rp 2,2 triliun dari Rp 1,8 triliun pada tahun sebelumnya.

Menurut Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja, mengungkapkan pertumbuhan yang berhasil dicapai perbankan sepanjang tahun 2017, bukan merupakan hasil yang instan, melainkan kerja keras dari tahun-tahun sebelumnya termasuk transformasi dan perubahan proses kerja yang terus dilanjutkan.

“Di tahun 2018 kami mengupayakan akselerasi pertumbuhan bisnis yang tetap selaras dan relevan dengan kebutuhan nasabah, memenuhi ekspektasi nasabah, serta meningkatkan produktivitas,” terangnya.

Baca Juga : Cetak Kinerja Positif, Laba Bank Jatim Tumbuh 12%

Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 10% dari Rp 103,6 triliun pada akhir tahun 2016 menjadi Rp 113,4 triliun pada akhir tahun 2017 menjadi salah satu faktor meningkatnya aset Bank OCBC NISP sebesar 11% (YoY) menjadi Rp 153,8 triliun dari Rp 138,2 triliun pada akhir tahun 2016.

Bank OCBC NISP, imbuh Parwati senantiasa konsisten dalam menjalankan fungsi intermediasi perbankan yang terlihat dari pertumbuhan kredit (gross) sebesar 14% (yoy) menjadi Rp 106,3 triliun dari Rp 93,4 triliun akhir tahun 2016. Pertumbuhan kredit tersebut tersalurkan melalui diversifikasi sektor usaha, besaran dan jangka waktu pinjaman. Komposisi kredit yang disalurkan untuk modal kerja, berdasarkan penggunaannya, mencapai 45%, investasi 42%, dan konsumer 13%.

“Tahun ini kami juga fokus untuk menumbuhkan segmen ritel dan menjaga NPL tetap berada di bawah 2%,” ujarnya.

Baca Juga : Potensi & Target Pertumbuhan Kredit Perbankan 2018

Di tahun 2017, Bank OCBC NISP juga mencatatkan sejumlah prestasinya dengan meraih berbagai penghargaan prestisius seperti meraih kategori “50 best of the best companies 2017” dari majalah Forbes Indonesia, “Perusahaan Sangat Terpercaya” selama 6 tahun berturut – turut dalam Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award dan predikat “Best Bank of the Year” untuk 5 kategori dalam ajang Asian Banking & Finance Award 2017 di Singapura, serta 2 penghargaan yang diperoleh pada ajang The Asian Banker Indonesia Country Award Programme 2017 untuk kategori “SME Bank of the Year” dan “Best Corporate Payment Project”. []

Tentang Penulis: wartabank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

2 thoughts on “Laba Bersih Bank OCBC NISP Tumbuh 22%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *