Laba Bersih BNI Tumbuh 13,3% di Kuartal Pertama 2018

oleh

Bank BNI berhasil mencetak kinerja gemilang pada kuartal pertama tahun 2018 dengan melesatkan laba bersih sebesar Rp3.66 Triliun atau mengalami pertumbuhan yang cukup baik yaitu sebesar 13,3% jika dibandingkan raihan pada kuartal sama tahun sebelumnya yang hanya tercatat sebesar Rp3.23 Triliun (year on year / y-o-y).

Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni dalam pemaparan kinerja BNI dihadapan awak media mengatakan bahwa penyaluran kredit yang baik menjadi penopang utama atas raihan laba bersih di Kuartal I/2018 tersebut. Dimana pada Kuartal I/2018, penyaluran kredit BNI tercatat sebesar Rp439.46 Triliun atau mengalami pertumbuhan sebesar 10,8% (y-o-y).

“Sehingga pertumbuhan kredit yang terjadi mendorong pendapatan bunga bersih BNI pada Kuartal I/2018 sebesar 9,5%. Laba tersebut juga dikontribusikan melalui Non Interst Income sebesar 18,5%,” terang Baiquni.

Peningkatan pendapatan non bunga tersebut, lanjut Baiquni, didorong oleh peningkatan kontribusi fee (komisi) dari segmen business banking, antara lain komisi dari trade finance yang tumbuh 47,7% sekaligus menunjukkan geliat perekonomian yang tetap terjadi di Indonesia.

Pendapatan Non Bunga BNI juga ditopang oleh pertumbuhan transaksi pada bisnis Consumer & Retail, antara lain dari pengelolaan rekening, transaksi kartu kredit, serta transaksi kartu debit.

“Pertumbuhan pendapatan non bunga ini jauh melampaui pendapatan non bunga di industri perbankan yang tumbuh negatif -4,2%,” ujar Baiquni. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *