Lakukan Door to Door, Jasa Raharja Sumsel Pastikan Jaminan Bagi Penumpang Bus Kendaraan Umum di Terminal Jakabaring

WARTABANK.COM, Jakarta – Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan dalam memberikan kepastian jaminan bagi para penumpang kendaraan umum, dengan terus melakukan kegiatan DTD ( Door to Door) kepada para pemilik angkutan moda transportasi umum yang kali ini dilaksanakan oleh Kasubag Iuran Wajib, di wilayah terminal Jakabaring Palembang.

Kegiatan ini salah satu tugas insan Jasa Raharja Sumatera Selatan dalam menjalin silaturahmi bersama para pengemudi/pemilik otobus, sekaligus sebagai upaya update data kendaraan yang beroperasi dan memastikan bus yang beroperasi telah lunas Iuran Wajib guna kepastian jaminan bagi para penumpangnya.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Abdul Haris menyampaikan dana yang dihimpun dari pembayaran tiket/karcis para penumpang kendaraan umum ini, dikelola PT Jasa Raharja guna memberikan kepastian jaminan/santunan bagi penumpang yang mengalami kecelakaan. Sesuai ruang lingkup jaminan Jasa Raharja dalam mengelola Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) sesuai Permenkeu RI No 15/PMK.010/2017 .

Haris juga mengapresiasi terhadap para pemilik dan pengelolah yang secara rutin telah melakukan pembayaran tepat waktu dan senantiasa menjaga ketertiban serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan angkutan transportasi resmi dan berizin resmi dengan demikian apabila terjadi musibah, penumpang terlindungi dalam perjalanan, tutupnya. []