in , ,

LPS: “Semester II 2018 Pertumbuhan Kredit Diproyeksi Capai 12 Persen

Pertumbuhan Kredit

Pertumbuhan Kredit pada semester II tahun 2018 bisa mencapai 11-12%. Hal tersebut diproyeksikan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melalui Ketua Dewan Komisiomer, Halim Alamsyah.

Menurutnya tren pertumbuhan kredit terus akan berlanjut sampai akhir tahun. Hal ini lantaran adanya permintaan domestik yang menguat serta aktivitas Pemilihan Umum (Pemilu) yang menjadi faktor pendorong kinerja perbankan.

“trennya masih akan berlanjut tumbuh, salah satunya karena masih tingginya permintaan dalam negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik OJK, Anto Prabowo mengatakan bahwa industri perbankan serta sistem keuangan yang dalam keadaaan stabil berdampak terhadap masing-masing perbankan untuk melanjutkan tren pertumbuhan kinerja.

“Saat ini kondisinya cenderung stabil. Selain itu adanya kredit ekspor, pariwisata dan properti diharapkan akan memberi efek multiplier dalam mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia,” ujarnya. []

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

bank btn

Bank BTN siap Kawal Penyaluran FLPP

Bunga Kredit

Kuartal III 2018 OCBC NISP Akan Naikkan Bunga Kredit