Mastercard Gandeng Artajasa Gencarkan Sistem Pembayaran GPN

oleh
Mastercard

Mastercard dan Arthajasa melakukan kerjasama guna kenalkan inovasi tokenisasi sebagai keamanan ekstra. Penandatanganan kejasama ini telah dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2019.

Mastercard dan Artajasa melakukan perjanjian kerja sama mengenai sistem pembayaran internasional yakni Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Tujuan dilaksanakan kerjasama ini ialah untuk meningkatkan kemampuan GPN secara menyeluruh.

Safdar Khan selaku Division President for Indonesia, Malaysia & Brunei menyatakan Mastercard akan menjadi yang pertama dan satu-satunya jaringan pembayaran skala internasional. Yang mana telah melakukan kerja sama dengan Lembaga Switching GPN. Pihaknya juga akan mendukung visi Bank Indonesia guna tingkatkan antusiame pembayaran digital khususnya di Indonesia.

Mastercard Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

Penambahan fitur keamanan Mastercard ke dalam sistem GPN ini dinilai akan mampu meningkatkan kepercayaan customer. Serta merchant untuk melakukan transaksi sehari-hari.

Melalui kerjasama dengan pihak Artajasa, pihaknya juga merencanakan peluncuran inovasi tambahan yakni, tokenisasi. Fungsi inovasi tambahan ini ialah, memberikan lapisan keamanan ekstra terhadap setiap transaksi non tunai Online maupun secara langsung.

Sementara, Interoperabilitas dalam ekosistem GPN nantinya kan membuat pihaknya semakin melejit. Hal ini berkaitan dengan nilai tambah yang diberikan pada seluruh transaksi debit Mastercard antar bank.

Inovasi Tokenisasi ini juga sebagai jalan guna mempermudah penyimpanan dokumen secara digital. Selain itu akan mempercepat pencarian dokumen saat dibutuhkan. Mengingat penyimpanan serta pencarian data melalui cara konvensional dinilai memakan cukup waktu.

Disisi lain Bayu Hanantasena, selaku Direktur Utama Artajasa Pembayaran Elektronis jika pihaknya akan menjadi lembaga pertama Switching GPN. Yang mana nantinya akan menawarkan keamanan plus kelas dunia dalam bertransaksi menggunakan kartu debit di Indonesia. Mereka percaya jika dengan adanya kerja sama ini akan mampu memperkenalkan terobosan teknologi terbaru. Khususnya bagi para pelanggan untuk menawarkan pengalaman pembayaran yang ekstra aman serta nyaman.

Usaha ini juga sejalan dengan Bank Indonesia yang tengah gencar mengenalkan uang digital kepada masyarakat umum. Pengaturan sistem pembayaran secara e-commerce dinilai akan bisa medorong perkembangan ekonomi digital. Mastercard yakin jika program ini akan sukses serta mampu meningkatkan pelayanannya terhadap para pelanggan. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *