in ,

Melalui Digitalisasi BNI Komitmen Pulihkan UMKM

Melalui digitalisasi

WARTABANK.COM, Jakarta – Melalui digitalisasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk / BNI berkomitmen untuk membangkitkan sektor UMKM yang terdampak pandemic Covid-19.

Melalui digitalisasi, BNI terus mendorong sektor UMKM untuk go digital dengan menyiapkan ekosistem yang apik dalam payung BNI Smart Solution.

Sehingga UMKM kian akrab dengan penjualan melalui marketplace atau e-commerce sebagai upaya mereka bertahan menghadapi krisis.

Dalam keterangan resminya, Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal memaparkan bahwa perseroan telah menyiapkan beragam paket melalui digitalisasi layanan secara menyeluruh,

Untuk layanan bayar-bayar, lanjut Iqbal, BNI melalui penguatan mobile apps atau yang disebut BNI Move semakin menyempurnakan proses bisnis secara end to end.

“Dengan demikian proses kian semakin mudah,” ujarnya.

Kemudian perseroan, imbuh Iqbal, melakukan pengembangan ekosistem yang berkelanjutan antara lain yaitu membangun ekosistem pertanian digital yang dikenal sebagai BNI smartfarming.

Selanjutnya ekosistem perikanan yang dikenal dengan sebutan BNI smart-fisheries, ekosistem kesehatan yang bernama BNI smart-healthcare dan ekosistem di sektor pendidikan atau yang lebih dikenal dengan nama BNI smart-education.

“Melalui layanan BNI smart solution diharapkan proses pembiayaan diterjangkau dari hulu sampai hilir termasuk transaksi secara close loop dan digital,” pungkasnya.

Selain itu, untuk sisi layanan transaksi perseroan berupaya meningkatkan layanan dengan menghadirkan beragam fitur pembayaran.

Antara lain yaitu melalui QRIS, seperti Electronic Data Capture (EDC), Tapcash, Tapcash Go, mobile banking, BNI MORE yang digunakan untuk remittance dan BNI Direct yang ditujukan bagi kelancaran transaksi UMKM.

“Melalui digitalisasi kami terus mendorong sektor UMKM agar mereka bisa tumbuh dan bangkit kembali. Ini suatu keharusan bagi UMKM merespon perubahan pola transaksi dari tatap muka menjadi online,” jelas Iqbal. []

Chriestian

Written by Chriestian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Strategi penyaluran kredit

Strategi Penyaluran Kredit Bank Mandiri di Tengah Pemulihan Ekonomi

kerjasama

Komitmen ASEI Berikan Perlindungan Transaksi Perdagangan PT Sarinah (Persero)