in ,

MEMBUAT KARTU KREDIT AMAN dan MUDAH

Membuat kartu kredit

WARTABANK.COM, Jakarat – Membuat kartu kredit mungkin sudah banyak yang mengetahui, namun bagaimana cara membuat kartu kredit yang aman dan mudah?

Kartu kredit semakin hari semakin banyak peminatnya. Alat transaksi non tunai ini semakin gencar ditawarkan oleh bank baik melalui iklan, gerai di mall dan lain sebagainya.

Hal ini bukan tanpa alasan, dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan tidak heran jika orang memilih menggunakanya. Belum lagi, cara membuat kartu kredit pun terbilang mudah.

membuat kartu kredit

CARA MEMBUAT KARTU KREDIT

Dalam membuat kartu kredit, tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan tersebut pasti juga akan berbeda, tergantung bank mana yang Anda pilih untuk pengajuan kartu kredit tersebut.

BACA JUGA: ASURANSI MOBIL AMAN, PERJALANAN NYAMAN

Namun demikian, ada cara mudah membuat kartu kredit diantaranya:

1. Melalui Situs Marketplace Produk Financial

Marketplace produk finansial merupakan sebuah startup yang bergerak di bidang teknologi finansial atau fintech. Ini digunakan sebagai perantara yang menawarkan produk-produk dari bank terkait.

Anda hanya perlu mengeklik kartu kredit mana yang dijadikan pilihan, lalu klik ajukan. Setelah itu registrasi di akun terlebih dahulu dan mengisi formulir secara online.

Terakhir, pengajuan kartu kredit tersebut akan diproses dan Anda tinggal menunggu telfon dari customer service terkait.

2. Membuat Kartu Kredit Sesuai dengan Bank Tempat Menabung

Sebenarnya dalam pembuatan kartu kredit, nasabah tidak diharuskan memiliki rekening dari bank penerbit kartu kredit tersebut.

Tetapi sudah menjadi rahasia umum jika proses persetujuan kartu kredit akan lebih cepat jika calon nasabah memiliki rekening di bank penerbit.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena penerbit kartu kredit tersebut akan lebih mudah untuk memantau aktivitas di rekening tabungan Anda.

Selain itu, bank juga bisa mengetahui nominal gaji bersih Anda selama sebulan melalui cek mutasi di rekening tersebut.

Sehingga, ketika Anda berbohong mengenai slip gaji, pihak bank bisa dengan mudah mengetahui dan menindakinya lebih lanjut.

membuat kartu kredit

3. Mengajukan Kartu Kredit Melalui Sales Kartu Kredit

Untuk selanjutnya, Anda juga bisa mengajukan permohonan lewat sales. Dengan menggunakan sales kartu kredit ini peluang disetujuinya juga tergolong cepat.

Terlebih bagi anda yang seorang karyawan berpenghasilan tetap dan tidak memiliki riwayat nunggak dalam cicilan apapun.

Para sales kartu kredit di sebuah bank tentu memiliki target untuk menjajakan kartu kreditnya ke calon-calon nasabah. Ketika di akhir bulan mereka belum mencapai target tersebut, maka otomatis mereka akan mendapatkan sebuah peringatan.

Itulah sebabnya, pengajuan kartu kredit yang dilakukan di tim sales ini cenderung lebih cepat disetujui. Untuk mencari sales kartu kredit Anda bisa menemukan di mall atau pusat perbelanjaan.

Biasanya mereka hanya meminta tanda tangan, foto KTP, dan slip gaji yang dikirim melalui email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Transaksi elektronik

Transaksi Elektronik Terus Digenjot Perbankan

Restrukturisasi kredit

Restrukturisasi Kredit! OJK: Lebih dari Rp900 triliun