in , ,

Nasabah Milenial Dijaring BNI dan BTN Melalui Dana Murah

Nasabah Milenial

Nasabah Milenial, sebagai generasi yang jumlahnya cukup besar di Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan bagi bisnis. Ini sangat disadari oleh kalangan perbankan. Perbankan melakukan berbagai cara untuk mneghimpun dana murah dari Milenial. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan produk tabungan menarik.

Salah satu perbankan yang concern terhadap pasar nasabah milenial adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk. BNI mengeluarkan jenis produk tabungan yang disebut BNI Tabungan Plus Muda atau BNI Taplus Muda. Produk ini menargetkan nasabah Milenial dengan usia antara 17 sampai 35 tahun.

Vice President Product Management Division BNI, Dony Bima Herjuno menyebutkan, bahwa tabungan ini memiliki berbagai keuntungan dan keringanan. Keringanan diberikan dengan setoran awal murah dan tabungan tanpa biaya administrasi. Setoran awal BNI Taplus muda minimal Rp100 ribu.

Selanjutnya, agar tampak menarik, pada ATM BNI Taplus Muda terdapat foto nasabah. Untuk kepraktisan, semua transaski BNI Taplus Muda dapat dilakukan melalui BNI mobile banking. Satu lagi, kartu debit nasabah Milenial dapat digunakan di berbagai merchant yang bekerja sama dengan diskon khusus.

Bimo Herjuno menyebutkan bahwa, nasabah Milenial hingga April 2019 ini sudah mencapai sekitar 3 juta. Hal tersebut diperoleh dengan pemasaran produk yang tepat.

BNI mendukung banyak kegiatan yang dilakukan komunitas anak muda; pentas seni sekolah menengah dan kampus, kompetisi lari marathon, jazz goes to campus, creativepreuner, Java Jazz Festival, Sneaker Bless, dan lain-lain. Selain itu, BNI bermitra dengan strategic partner seperti Ruang Guru dan kampus-kampus untuk akuisisi.

FOKUS BTN GAET NASABAH MILENIAL

Tidak hanya BNI, PT Bank Tabungan Negara Tbk juga mengeluarkan produk tabungan yang disebut BTN Juara untuk menarik nasabah muda. Produk ini serupa dengan BNI Taplus Muda tetapi tidak sama. Nasabah yang menjadi target adalah milenial usia sekolah menengah hingga kuliah.

Direktur Resiko, Strategi, dan Kepatuhan BTN, Mahela Prabantarikso menuturkan kelebihan BTN juara antara lain, bebas biaya administrasi, setoran awal minimum hanya Rp50 ribu, dan kartu ATM.

Cara BTN menarik nasabah Milenial adalah dengan memberikan gimmick atau fee kolektor kepada guru dan bendahara di sekolah yang menyelenggarakan BTN Juara. Selain itu, BNI menyediakan pick up service berkala dengan mobil BTN keliling dan ikut bekerja sama menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sekolah.

Cara ini diakui Mahela cukup efektif menghimbun dana murah dari nasabah Milenial. Tahun 2018 saja terhitung jumlah nasabah di usia ini sekitar 1,1 juta dengan nilai tabungan Rp650 miliar. BTN menargetkan tahun 2019 ada kenaikan nasabah tersebut sekitar 9 persen. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kredit konstruksi

Kredit Konstruksi Meningkat Signifikan Di Awal 2019

BRI Agro

BRI Agro Gandeng Dapenbun Tingkatkan CASA