OCBC NISP: Laba 2018 Tumbuh 21 Persen

oleh
OCBC NISP

OCBC NISP sepanjang tahun 2018 berhasil mencetak kinerja yang positif dengan mengantongi laba bersih yang mencapai Rp2,6 triliun atau tumbuh 21 persen apabila dibandingkan tahun 2017 yang hanya Rp2,2 triliun.

Selain laba yang tumbuh, kinerja OCBC NISP juga terlihat dari penyaluran kredit dan aset yang ikut tumbuh di atas 10 persen. Demikian juga dengan dana pihak ketiga (DPK).

Baca Juga: Laba Bank Mandiri Tumbuh 21,2 Persen

Menurut Presiden Direktur OCBC Parwati Surjaudaja dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa torehan kinerja OCBC NISP di tahun 2018 merupakan hasil dari penguatan model bisnis serta transformasi yang secara konsisten terus dilakukan perusahaan di berbagai aspek.

Kinerja perusahaan dari sisi total aset tercatat hingga akhir 2018 mencapai Rp173,6 triliun atau mengalami pertumbuhan sebesar 13 persen (year on year).

Kinerja positif tersebut diikuti juga dengan pertumbuhan DPK yang sebesar 11 persen, dimana perusahaan berhasil menghimpun dana senilai Rp125,6 triliun.

OCBC NISP juga senantiasa menjalankan fungsi intermediasi perbankan dengan keberhasilannya dalam menyalurkan kredit. Dimana kinerja perusahaan juga ditopang oleh penyaluran kredit yang mencapai Rp117,8 triliun atau tumbuh 11 persen dibandingkan penyaluran pada tahun 2017 yang hanay sebesar Rp106,3 triliun.

MOMENTUM OCBC NISP

Keberhasilan perusahaan dalam penyaluran kredit juga diikuti dengan keberhasilan dalam menekan rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) yang berhasil ditekan berada pada level 1,7 persen (gross).

Sementara itu Parwati mengungkapkan jika kinerja OCBC NISP di tahun 2018 semakin menguatkan semangat perusahaan untuk mencetak kinerja yang jauh lebih positif di 2019.

Baca Juga: Pertamina EP Raih Kinerja Positif

Tahun 2019, imbuh Parwati, perusahaan akan menyalurkan pendanaan untuk berbagai proyek strategis berwawasan lingkungan atau green financing dengan besaran nilai Rp2 triliun. adapun sumber dana tersebut berasal dari Bank Dunia yang diberikan kepada perusahaan sejak Oktober 2018 dengan jangka waktu lima tahun.

“Tahun ini kami di seluruh lini bisnis memulainya dengan penuh semangat dan kami bersama seluruh manajemen sangat berharap tahun ini akan menjadi momentum kinerja OCBC NISP yang lebih baik lagi,” ujar Parwati. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *