OCBC NISP Lesatkan Kinerja Positif

oleh

Di tengah kondisi makro ekonomi yang mulai membaik, kinerja sejumlah perbankan nasional terus menunjukan pertumbuhan dari seluruh aspek bisnis. Tidak terkecuali PT Bank OCBC NISP Tbk / OCBC NISP, yang juga mengalami pertumbuhan yang baik pada Kuartal I tahun 2018 ini.

Perbankan yang dimotori oleh Parwati Surjaudaja sebagai Presiden Direktur berhasil mengantongi laba pada Kuartal I/2018 sebesar Rp63 Miliar atau tumbuh 18% (year on year / y-o-y) dari raihan Kuartal yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp563 Miliar.

Pertumbuhan laba tersebut, diikuti juga oleh pertumbuhan aset yang menjadi sebesar Rp161,6 triliun atau tumbuh sebesar 12% apabila dibanding periode sama tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp143,9 Triliun.

Parwati memaparkan bahwa pertumbuhan aset tersebut ditopang oleh adanya pertumbuhan kredit gross yang sebesar 17% menjadi Rp110,7 Triliun, dimana pada periode yang sama tahun sebelumnya tercatat sebesar Rp94.5 Triliun.

Selain itu, lanjut Parwati, CIMB Niaga juga berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) pada Kuartal I/2018 sebesar Rp121.1 Triliun atau tumbuh 10%.

Sementara itu dari sisi penyaluran kredit, Parwati mengungkapkan bahwa, pertumbuhan kredit yang berhasil ditorehkan perusahaan adalah seiring kemampuan perbankan dalam menjaga kualitas kredit dengan mencatatkan NPL gross sebesar 1,7% dan nett sebesar 0,7%. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *