OJK Beri Persetujuan MUFG Bank Tingkatkan Kepemilikan di Bank Danamon

oleh
MUFG Bank

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan persetujuan kepada entitas perbankan umum dari Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (MUFG), yakni MUFG Bank untuk meningkatkan investasinya di PT Bank Danamon Indonesia Tbk menjadi 40,0% kepemilikan saham.

Penambahan kepemilihan saham itu dilakukan dengan mengakuisisi saham tambahan sebesar 20,1% milik Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd. (AFI) dan entitas terafiliasi lainnya.

Aksi korporasi itu merupakan bagian dari tahap 2 atas transaksi yang diajukan, di mana telah diuraikan dalam pengumumannya pada pada Desember 2017 lalu, ketika perusahaan melakukan transaksi tahap 1.

Dalam keterangan tertulis disebutkan, MUFG Bank berencana menyelesaikan pengambilalihan atas 20,1% kepemilikan saham tambahan sesegera mungkin sesuai dengan peraturan dan prasyarat penyelesaian yang biasa diterapkan dalam transaksi serupa. Para pemegang saham disarankan untuk berhati-hati ketika memperdagangkan sahamnya.

Sebagai informasi, Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (MUFG) adalah salah satu grup penyedia jasa keuangan terdepan di dunia. Berpusat di Tokyo dengan sejarah kurang lebih 350 tahun, MUFG memiliki jaringan global dengan lebih dari 1.800 kantor di lebih dari 50 negara.

Grup tersebut menawarkan berbagai layanan termasuk perbankan komersial, perwaliamanatan, sekuritas, kartu kredit, pembiayaan konsumen, manajemen aset, dan leasing.

Pada 1 April 2018, nama bank komersial di bawah MUFG berubah dari The Bank of TokyoMitsubishi UFJ, Ltd. menjadi MUFG Bank, Ltd. Simbol ticker perdagangan saham MUFG di Bursa Saham New York juga telah berganti menjadi MUFG. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *