OJK: Per Mei 2018 Pertumbuhan Kredit Perbankan 10,26%

oleh
OJK

Berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pertumbuhan kredit perbankan per Mei 2018 mencapai 10,26% (year on year / y-o-y). Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan angka pertumbuhan pada periode April 2018 yang sebesar 8,94% (y-o-y).

“Rasio kredit bermasalah (Non Performing Loan / NPL) perbankan pada Mei sebesar 2,79%. Angka ini lebih baik atau relatif sama tidak ada perubahan dengan periode April 2,79%,” ujar Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik Anto Prabowo.

Menurutnya, kinerja sektor perbankan sudah mengalami perkembangan yang sangat baik. Hal tersebut tercermin dari rasio kecukupan modal (CAR) yang sebesar 22,45%. Selain itu, dana pihak ketiga (DPK) pun juga mengalami pertumbuhan 6,47%.

Adapun ke depannya OJK akan terus melakukan monitoring terhadap dinamika perekonomian dunia dan nasional, khususnya terkait tren kenaikan suku bunga, perkembangan perdagangan AS-Tiongkok serta laju kenaikan fed fund rate (FFR).

“Kami juga telah mempersiapkan berbagai kebijakan untuk memastikan stabilitas pasar keuangan serta kinerja pada sektor jasa keuangan nasional agar tetap terjaga dengan baik di tengah meningkatnya volatilitas pasar,” paparnya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *