in , , ,

OJK Terus Memantau Pasca Rights Issue Bank Muamalat

rights issue Bank Muamalat

Pasca rights issue Bank Muamalat pada Oktober 2018 silam yang sebesar Rp2 triliun, OJK terus memantau dan mencermati kesanggupan Bank Muamalat untuk dapat memenuhi beberapa syarat OJK.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana, menyebut beberapa syarat tersebut antara lain terkait komitmen jangka panjang investor.

“Bank Muamalat terus mendapatkan pemantauan khususnya dari sisi permodalan Kita nyatakan hati-hati dengan Bank Muamalat agar bank yariah ini memiliki permodalan yang lebih kuat dengan cara yang bisa dipertanggungjawabkan,” terangnya.

Diakui Heru, jika banyak investor yang berminat ingin masuk ke Bank Muamalat. Namun, lanjutnya, OJK menurut Heru sangat selektif dan vermat dalam penerbitan perizinan.
“Ada beberapa investor yang berminat, mulai dari investor lokal hingga asing,” terang Heru.

Menurut Heru yang menjadi alasan karena Bank Muamalat yang merupakan pioneer bank syariah di Indonesia betul-betul memiliki kemampuan yang baik dari sisi kinerja dan bisa sejajar dengan perbankan konvensional.

“Kami ingin membawa Bank Muamalat bisa bersaing dengan bank-bank konvensional,” ujarnya. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dirut bank bjb

Dirut bank bjb Akan Ditetapkan Pada Triwulan I 2019

Kinerja Bank

Kinerja Bank Jelang Akhir Tahun Masih Positif