in ,

Olahraga Bulu Tangkis Nasional Dapat Dukungan Penuh dari BNI

Olahraga bulu tangkis

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Olahraga bulu tangkis resmi mendapat dukungan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

Bank milik negara tersebut akan mendukung pengembangan dan pembinaan cabang olahraga bulu tangkis yang selama ini kerap menjadi sumber prestasi di kancah internasional.

Dukungan ini diresmikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara BNI dengan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) di Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, pihaknya berkomitmen turut memastikan program pembinaan atlet bulu tangkis nasional.

Dengan MoU ini, maka BNI bisa memberikan kontribusi yang lebih besar dalam meningkatkan prestasi olahraga bulu tangkis nasional.

“Kami siap mendukung berbagai program pembinaan atlet– atlet bulu tangkis. Dengan harapan ke depan mereka mampu mencetak berbagai prestasi baru,” ujarnya.

Bersama dengan dukungan ini, sambung dia, atlet bulu tangkis Indonesia akan semakin tangguh dan semakin disegani tim-tim dari negara lain.

“Dukungan BNI ini kami harapkan bisa mendorong terciptanya para atlet yang memiliki ketahanan tinggi, kuat, dan tekun. Maka berbagai prestasi yang telah diraih para atlet kita harus menjadi tradisi bagi atlet muda, baik dalam pertandingan tingkat regional maupun internasional,” kata Royke.

Selain menjadi cabor andalan Indonesia di berbagai ajang perlombaan, olahraga bulu tangkis juga menjadi salah satu cabor yang sangat dimintai warga masyarakat.

“Prestasi yang diraih memicu semangat para atlet muda. BNI siap mendukung, dan kebetulan PP PBSI juga sedang mencari partner mau memajukan olahraga bulu tangkis nasional,” ujarnya.

Dukungan Mengalir Untuk Olahraga Bulu Tangkis

Sementara Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna mengatakan, kolaborasi memang sangat dibutuhkan dalam memajukan olahraga bulu tangkis nasional.

Dukungan dari BNI ini, menurut Agung adalah momentum yang penting dan melengkapi dukungan dari perusahaan swasta yang sebelumnya sudah berjalan.

“Syarat dalam memajukan olahraga adalah kolaborasi dengan semua pihak. Itulah mengapa kehadiran BNI dalam hal ini sangat penting. Ini tentu bisa mendukung sumber daya keuangan yang dapat mendukung keberhasilan olahraga bulu tangkis nasional, termasuk dalam rangka menghadapi Olimpiade 2021 ini,” ujarnya.

Selain itu, bulu tangkis tidak hanya menjadi olah raga yang paling sering panen prestasi, tapi juga berpotensi menjadi suatu industri di Indonesia. []

Written by Gunadi Witjaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pinjaman online ilegal

Pinjaman Online Ilegal Marak, BUMN Ultra Mikro Jadi Solusi!

Transaksi digital banking

Transaksi Digital Banking, BI: Per April 2021 Capai Rp3.1 Triliun