in ,

Pamit dari Aceh! Bank-bank ini Segera Tutup Operasionalnya

Pamit dari aceh

WARTABANK.COM, Jakarta – Pamit dari aceh! Berdasarkan penerapan Qanun Nomor 11 Tahun 2018 sejumlah perbankan mulai menutup operasionalnya di kota serambi Mekah tersebut.

Salah satunya yaitu BRI / PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang secara resmi mengumumkan penutupan operasional seluruh kantor cabang di Aceh. Dimana selain BRI, beberapa bank lain juga melakukan aksi yang sama menutup layanan di Aceh.

Adapun bank-bank itu disebut akan segera mengalihkan sistem operasion di Provinsi Aceh. Hal ini dikarenakan tenggat waktu dalam penerapan Qanun Nomor 11 Tahun 2018 yang semakin dekat.

Adanya aturan tersebut mewajibkan seluruh lembaga keuangan yang akan beroperasi di Aceh harus mengimplementasikan prinsip bisnis syariah.

Dengan adanya aturan tersebut maka seluruh perbankan atau lembaga keuangan masih ada waktu setidaknya sampai awal tahun 2022 untuk melakukan transisi.

Selain BRI, beberapa lembaga keuangan dan perbankan lainnya mulai menutup layanan konvensional mereka di Aceh.

Antara lain yaitu CIMB Niaga dimana lebih awal pamit dari Aceh menutup operasionalnya di Aceh.

Menurut Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan, sejak tahun 2019 kantor cabang CIMB Niaga telah berubah menjadi kantor cabang syariah

Kemudian BNI yang menyatakan akan segera pamit. Menurut Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati, pihaknya memiliki 26 kantor cabang konvensional yang telah menjadi kantor cabang pembantu Bank Syariah Indonesia (BSI).

Menurut Adi Sulistyowati, pihaknya secara bertahap melakukan transisi sehingga prosesnya dapat berjalan dengan baik.

Bank pelat merah lainnya yaitu Bank Mandiri yang sudah mengalihkan sebagian besar asetnya ke BSI. Sampai dengan periode Maret 2021, terdapat 34 kantor cabang Bnak Mandiri yang telah berubah menjadi BSI.

Sementara Bank Panin yang menyatakan benar-benar pamit dari aceh, lantaran tidak akan menoperasionalkan bisnis syariahnya di aceh. []

Written by Eko Prasetyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Transaksi remitansi

Transaksi Remitansi dipermudah, BRI Gandeng Western Union

Tower Pegadaian

Tower Pegadaian Dibangun! Jadi Icon BUMN Gadai