Pelunasan Biaya Haji, Bank Syariah Mandiri Siapkan Platform Digital

oleh
Pelunasan biaya haji

Pelunasan biaya haji kini akan semakin mudah seiring hadirnya layanan digital dari perbankan. Seperti yang dilakukan oleh Bank Syariah Mandiri / BSM yang tengah sibuk menyiapkan platform digital chanel.

SEVP BSM, Anton Sukarna, mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan peningkatan pelayanan salah satunya yaitu menyiapkan layanan digital untuk pelunasan biaya haji.

Platform tersebut, imbuhnya, yaitu Mandiri Syariah Mobile Banking dan Mandiri Syariah Net banking.

“Adanya platform tersebut akan lebih mempermudah nasabah dalam melakukan pelunasan biaya haji. Selain nasabah juga bisa melakukannya di kantor cabang,” terangnya.

Kehadiran fasilitas tersebut akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah karena tidak perlu antri. Dalam waktu 3 hari setelah melakukan pelunasan nasabah diwajibkan menyerahkan bukti pelunasan biaya haji ke Kementerian Agama selain persyaratan lain.

Adapun persyaratan tersebut yaitu resi pelunasan Bank dan 10 lembar pas foto 4×6 background putih, 80 persen wajah. Total jamaah haji yang terdaftar melalui BSM dan berhak lunas untuk berangkat tahun ini sekitar 79 ribu.

Jumlah tersebut sekitar 31 persen dari total jamaah haji Indonesia tahun 2019 yang berjumlah 220 ribu. Dari sekitar 79 ribu yang berhak lunas tahun ini, Manajemen memperkirakan pelunasan melalui e-channel akan mencapai sekitar 13 persen. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *