Pembiayaan UMKM: Kinerja Bank BJB Disoroti

oleh
Pembiayaan UMKM

Pembiayaan UMKM pada tahun 2019 ini, diperkirakan akan mengalami peningkatan. Hal ini tidak terlepas dari komitmen PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten TBK (Bank BJB). Bank BJB mencanangkan kegiatan penyaluran untuk pembiayaan di sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memiliki pertumbuhan usaha mencapai 30 %.

Pihak manajemen Bank BJB, menargetkan adanya 30% pertumbuhan pembiayaan UMKM untuk wilayah Jawa Barat dan Banten. Hal ini menurut Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, yang juga merangkap sebagai Direktur Utama Bank BJB, Agus Mulyana. Menyebutkan bahwa target tersebut mengalami peningkatan berkisar 13-15% jika dibandingkan dengan pertumbuhan usaha di tahun sebelumnya.

Baca Juga: Total Aset BTN Mengalami Kenaikan

Selain itu, masih menurut Agus Mulyana, pembiayaan UMKM ini jauh lebih besar ketimbang pembiayaan di sektor lainnya, seperti sektor konsumer dan komersial. Lebih lanjut, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko ini mengatakan bahwa didukungnya perkembangan UMKM, tidak terlepas dari amanat pemegang saham. Hal ini disampaikan setelah acara Analyst Meeting 2018, yang berlangsung di Jakarta beberapawaktulalu.

Program berikutnya yang juga menjadi perhatian selain pembiayaan UMKM, adalah mengenai pembiayaan infrastruktur daerah. Menariknya lagi, setiap wilayah Kabupaten/Kota, bisa memanfaatkan fasilitas pembiayaan dari bank BJB. Tentunya dengan memanfaatkan jaminan anggaran APBD.

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *