in ,

Pembiayaan Vaksin Covid-19, BSI Dukung Bio Farma

Pembiayaan vaksin Covid-19

WARTABANK.COM, Jakarta – Pembiayaan vaksin Covid-19 terus mendapat dukung dari sejumlah perbankan untuk PT Bio Farma yang mendapat mandat pemerintah dalam pengadaan vaksin.

Bank-bank nasional baik itu BUMN maupun swasta ramai-ramai melakukan dukungan dalam bentuk pembiayaan vaksin Covid-19 kepada Bio Farma.

Tak mau ketinggalan, PT Bank Syariah Indonesia Tbk / BSI turut ambil bagian dalam mendukung pembiayaan vaksin Covid-19.

Menurut Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, pihaknya tidak hanya memberikan pembiayaan dari program vaksinasi pemerintah tetapi juga ikut mendorong dalam pembiayaan program vaksin gotong royong.

“Kami sudah berkordinasi dengan BUMN Bio Farma terkait pembiayaan vaksin Covid-19,” ujarnya (20/05).

Hery berharap dengan adanya dukungan dari BSI maka diharapakan akan berjalan dengan baik dari mulai proses pengadaan, produksi hingga pendistribusian sehingga program vaksinasi bisa berjalan dengan baik.

“Kami tentunya berharap dalam jangka panjang mampu memberikan kontribusi terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional,” tambah hery.

Seperti diketahui bahwa pengadaan vaksin covid-19 untuk Bio Farma tercermin dalam Keputusan Presiden Nomor 99 tanggal 6 Oktober 2020 serta Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 28 tanggal 22 Oktober 2020.

Dimana dalam putusan tersebut, pemerintah membidik target sebanyak 181,5 juta masyarakat bisa menerima vaksin virus Covid-19 terhitung sejak Januari 2021 sampai dengan Maret tahun 2022.

Dalam melakukan penyuntikkan vaksin kepada 181,5 juta orang tersebut pemerintah setidaknya membutuhkan sebanyak 426 juta dosis.

Dalam pengadaan vaksin dalam program vaksinasi gratis Pemerintah sejak Januari 2021 hingga kini telah mengeluarkan anggaran sebesar Rp77 triliun. []

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kinerja Bank Sulselbar

Kinerja Bank Sulselbar 2021 Optimis Capai Target

Kerugian Ekonomi

Kerugian Ekonomi Dampak Covid-19 Capai Rp1.356 Triliun