in , , , , ,

Pemerintah Hadirkan Program KPR Milenial Bunga Kurang dari 5 Persen

KPR Milenial

Pemerintah tengah merancang program KPR Milenial yang ditujukan kepada kaum milenial dengan bunga kurang dari 5 persen. Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

“Masih akan terus dimatangkan secara bersama dengan Kementerian Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ujarnya.

KPR Milenial menurutnya memiliki skema yang mirip dengan program KPR untuk ASN, TNI dan Polri. Dengan adanya program KPR Milenial, ia berharap dapat mendorong industri property bagi kaum milenial.

Basuki memaparkan skema untuk milenial bentuknya akan mirip dengan skema KPR untuk ASN dan TNI/Polri. Basuki menilai hal ini akan dapat menggenjot industri properti untuk milenial.

“Skemanya hampir mirip! Missal gaji tidak dibatasi Rp4-7 juta per bulannya. Serta ukuran rumah tidak cuma 36 meter persegi saja namun bisa juga lebih dan tentunya dengan bunga yang jauh lebih ringan atau di bawah 5 persen,” terangnya.

Lebih lanjut, Basuki juga berharap program KPR milenial ini dapat segera terealisasi pada tahun 2019.

“Setelah rumusan Kementerian Keuangan sama OJK saya berjanji akan segera saya urus. Saya janji akan mengurus kalian para milenial agar punya rumah,” janji Basuki. []

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kredit Bank Mandiri

Tahun Depan Kredit Bank Mandiri Diproyeksikan Tumbuh 15 persen

Bank UOB

Bayar Bunga Obligasi, Bank UOB Siapkan Rp12 Miliar