Pengguna Jenius dari Bank BTPN Terus Bertambah

oleh
Pengguna Jenius

Pengguna Jenius, salah satu produk andalah PT Bank PTPN Tbk terus bertambah. Penambahan yang cukup signifikan mengingat inovasi produk dan layanan digitaliasasi belum lama dikembangkan.

Produk berbasis digitalisasi BTPN membuat fokus perusahaan pelat merah perbankan ini lebih terintegrasi. Layanan kepada kebutuhan nasabah secara cepat, mudah, dan aman lebih cepat terwujud. Ini yang membuat peningkatan pengguna Jenius di tahun 2019.
Peningkatan Pengguna Jenius di Tahun 2019

Dalam catatan keuangan semester 1 tahun 2019 yang dibukukan, hingga akhir Juni 2019 atau semester 1 pengguna Jenius mencapai 1,6 juta nasabah. Hal tersebut berarti terjadi peningkatan dan pertumbuhan sebesar 130 persen di bulan yang sama pada tahun sebelumnya. Di tahun 2018, nasabah yang tercatat hanya 704 ribu.

Berdasarkan catatan keuangan yang meningkat, Direktur Utama Bank BTPN, Ongki Wanadjati Dana mengungkapkan keyakinannya. Ongki sangat yakin bahwa platform digital ke depannya akan memainkan pean penting dalam pengembangan bisnis ritel dan komersial BTPN.

Ongki menyebutkan salah satu kuinci sukses bertambahnya pengguna Jenius. Kunci tersebut yaitu kemampuan untuk terus konsisiten menghasilkan fitur-fitur baru yang unik. Fitur baru yang relevan dengan kebutuhan nasabah masa kini.

Menyasar nasabah milenial, Jenius menawarkan kemudahan berinvestasi dan menabung dengan mengelola keuangan. Dengan demikian produk yang digunakan pengguna Jenius unik. Unik dilihat dari produk dan pelayanan.

Fitur produk atau Jenius sangat lengkap. Ini dibandingkan dengan aplikasi dari bank lain yang standar untuk transaksi perbankan saja. Jenius dilengkapi dengan pendaftaran online nasabah.

Saat ini, selain layanan perbankan pada umumnya yang dapat ditemui dalam setiap aplikasi, ada pula pilihan saldo mata uang. Pilihannya antara lain Dolar AS, dolar Singapura, dan yen Jepang. Dengan demikian pengguna Jenius dapat memilih jenis tabungan dan cara transaksi.

Layanan transaksi dengan mata uang asing ini sudah diluncurkan pada 23 Maret 2019. Pengguna atau nasabah Jenius akan dimudahkan dalam bertransaksi valuta asing. Digitalisasi dilakukan PT Bank BTPN Tbk tidak hanya Jenius tetapi juga pada existing business lain. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *