in ,

Penurunan Bunga Kartu Kredit, Ini Kata BCA

Penurunan bunga

WARTABANK.COM, Jakarta – Penurunan bunga kartu kredit untuk pembelanjaan dan penarikan tunai mengalami penurunan dari sebelumnya 2 persen turun menjadi 1,75 persen.

Hal ini menyusul keputusan kebijakan Bank Indonesia (BI) yang telah menurunkan suku bunga tersebut.

BCA menyatakan komitmennya untuk mendukung kebijakan bank sentral tersebut dengan melakukan penurunan bunga kartu kredit.

Menurut Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn pihaknya senantiasa sejalan dengan kebijakan produk dan layanan dengan melakukan berbagai penyelarasan.

Penyesuaian-penyesuaaian tersebut tentunya seiring dengan kondisi terkini serta dinamika kebutuhan para nasabah terlebih di masa pandemic Covid-19.

“Kami sebagai bagian dari sistem keuangan Nasional tentunya memiliki dalam menjadi bagian dari pertumbuhan perekonomian Nasional,” terang Hera (27/05).

BCA sampai periode Maret tahun ini telah mencatatkan jumlah kartu kredit yang beredar kepada nasabahnya mencapai hampir 4,2 juta.

Dimana outstanding atau baki debet kartu kredit bank ini mengalami penurunan sebesar 10,2 persen secara year on year (YoY) menjadi Rp 11,1 triliun.

Selain penurunan bungam BCA secara konsisten juga kerap menghadirkan nilai tambah dengan memberikan beragam promo kepada para nasabahnya.

“Kami ke depannya akan tetap konsisten memberikan promo menarik kepada seluruh nasabah kami,” tambah Hera.

Sebelumnya Bank Indonesia telah mengumumkan penurunan bunga kredit acuan yang diharap bisa mendorong perekonomian yang terkontraksi 2,28 pesen per april 2021 (year on year).

Kebijakan tersebut salah satunya yaitu dari sisi kartu kredit. Dimana BI akan kembali menurunkan bunga Kartu Kredit (batas maksimum) dari 2 persen turun menjadi 1,75 persen yang efektif mulai 1 Juli 2021. []

Written by Atik Masloman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Transaksi digital banking

Transaksi Digital Banking, BI: Per April 2021 Capai Rp3.1 Triliun

RKUD Provinsi Banten

RKUD Provinsi Banten Kembali dikelola Bank Banten