in , ,

Perbankan Makin Agresif Kembangkan Digital

Perbankan digital

Perbankan digital saat ini menjadi suatu keharusan bagi pelaku industri untuk menggenjot berbagai sektor bisnis serta upaya efisiensi. Salah satunya yaitu dalam menarik calon nasabah baru khususnya di era milenial saat ini yang segalanya bersandar pada teknologi.

Salah satunya yaitu Bank OCBC NISP! Menurut Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan bahwa perbankan telah meluncurkan aplikasi One Mobile sebagai layanan digital yang mampu memberikan kemudahan berbagai transaksi perbankan termasuk membuka rekening baru tanpa harus ke kantor pelayanan OCBC NISP.

“Dengan aplikasi tersebut para nasabah juga bisa menarik tunai melalui teknologi quick response (QR) tanpa menggunakan ATM,” jelasnya.

Baca Juga : Bank Mandiri Semakin Efisien Dengan Layanan Digital

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tahun OCBC NISP telah menanamkan investasi untuk sektor digital tersebut yang telah tertuang dalam CAPEX yaitu sebesar Rp100-Rp200 Miliar.

Tidak mau ketinggalan, Bank Negara Indonesia / BNI pun tengah gencar berinovasi dengan berbagai layanan berbasis teknologi. Bank pelat merah ini siap meluncurkan aplikasi bernamaa Yap! Yang merupakan aplikasi pembayaran yang juga berbasis QR.

Menurut Pemimpin Divisi Electronic Banking BNI Anang Fauzi, perbankan telah menyiapkan anggaran mencapai Rp1 triliun untuk belanja digital di tahun ini.

“Setengah dari nilai tersebut digunakan untuk revitalisasi infrastruktur digital Banking BNI,” terangnya. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan Digital

Bank Mandiri Semakin Efisien Dengan Layanan Digital

Ekonomi Indonesia

Bank Mandiri: Ekonomi Indonesia Tumbuh Di Atas Ekspektasi