in , ,

Perbankan Siap Implementasi Pertukaran Data Nasabah

Pertukaran Data Nasabah

Perbankan tengah menyiapkan sosialisasi dalam rangka implementasi Automatic Exchange of Informastion (AEoI) atau aturan Pertukaran Data Nasabah Secara Otomatis atau yang akan berlaku pada 2019.

Dengan implementasi tersebut maka nantinya dari sisi pajak dapat terlihat data nasabah yang melakukan transaksi sehingga dapat terlihat kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak.

Menurut Direktur Kepatuhan BNI, Endang Hidayatullah, dalam rangka implementasi AEoI pada 2019, BNI dan LJK lainnya diwajibkan untuk melaporkan informasi keuangan nasabahnya kepada DJP melalui OJK.

“Untuk melaksanakan kewajiban tersebut BNI telah melakukan pengembangan IT untuk melakukan identifikasi terhadap calon nasabah sesuai yg dipersyaratkan dalam ketentuan tersebut,” ujarnya.

Pada prinsipnya BNI selalu patuh dengan regulasi yang berlaku karena hal ini juga termasuk dalam penegakan prinsip tata kelola yang baik. BNI akan proaktif melakukan sosialisasi baik ke internal maupun ke eksternal stakeholders, nasabah dan mitra usaha. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Indonesia

Pemerintah dan Bank Indonesia Sepakati Langkah Strategis untuk Pencapaian Inflasi

Relaksasi LTV

Bank Belum Sepenuhnya Implementasi Relaksasi LTV