Tahun Ini Perbankan Syariah Serius Garap Wealth Management

oleh

Karena dinilai sangat menjanjikan, tahun 2018 ini, beberapa perbankan Syariah tengah fokus dalam menggarap bisnis pengelolaan dana nasabah kaya atau yang lebih dikenal dengan wealth management.

Menurut Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati, bisnis tersebut sangat potensial, karena perkembangan masyarakat yang naik kelas diproyeksikan akan terus meningkat.

Dengan adanya wealth management, menjadi salah satu alternatif dalam penemapatan dana sehingga kehadirannya akan menambah keragaman. Menurutnya, para wealth management bank syariah bisa memilih instrumen surat berharga syariah pemerintah atau saham syariah.

BNI Syariah akan mengoptimalkan ini dengan bekerja sama dengan anak usaha BNI Insurance dan BNI Aset Management. Kerjasama ini dalam hal bundling produk sukuk dengan reksadana.

Dhias menyebut bahwa saat ini bank sudah mengeluarkan produk terkait wealth management diantaranya bancassurance. Namun memang produk ini belum ditangani secara khusus.

Sementara itu,  Direktur Utama BCA Syariah, John Kosasih, mengatakan bahwa bank perlu mendalami bisnis wealth management untuk mendapatkan hasil yang optimal.

“Wealth management yang saat ini dijalankan oleh perbankan memiliki produk terbatas,”ujar John.

Lebih lanjut John mengungkapkan bahwa layanan wealth management menurut BCA Syariah bisa terdiri dari personalized advice, riset pasar dan portofolio investasi.

Saat ini BCA Syariah sudah memberikan beberapa layanan wealth management berupa personalized advice bagi nasabah yang membutuhkan. Baik untuk pengembangan usaha investasi maupun dalam bentuk produk asuransi. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *