in , ,

Pertumbuhan Kredit Bank Mandiri Cetak Rekor Tertinggi

Kredit Bank Mandiri

Kredit Bank Mandiri hingga triwulan III tahun 2018 tercatat mengalami pertumbuhan tertinggi dalam 18 bulan terakhir. Bank BUMN tersebut telah menyalurkan kredit sebesar Rp781.1 triliun atau mengalami pertumbuhan sebesar 13,8 persen dibanding periode sama tahun 2017 yang hanya sebesar Rp686,2 triliun.

Direktur Utama Bank Mandiri, Kartiko Wirjoatmojo, mengatakan jika kenaikan tersebut
Ditopang oleh penyaluran kredit pada segmen korporasi sebesar 27,6 persen menjadi Rp301,4 persen dan kredit pada segmen mikro yang tumbuh 27,1 persen menjadi Rp97,5 persen.

“Pertumbuhan kredit di triwulan III tahun 2018 merupakan pertumbuhan tertinggi dalam penyaluran kredit Bank Mandiri,” ujar pria yang akrab disapa Tiko tersebut.

Baca Juga: NPL Bank Mandiri Turun di Level 3 Persen

Lebih lanjut ia mengatakan jika turunnya rasio NPL Gross 74 basis poin (bps) menjadi 3,01 persen pada akhir September 2018 disebabkan adanya penurunan pencadangan sebesar 10,3 persen. Selain itu Bank Mandiri juga secara konsisten berhasil menerapkan prinsip efisiensi sehingga biaya operasional pun berhasil ditekan sehingga hanya tumbuh 2 digit.

Bisnis yang kami implementasikan hanya berorientasi pada penciptaan nilai tambah, dimana komposisi portofolio kredit produktif pada September 2018 mencapai sebesar 77,5 persen dari total kredit, dan hanya 22,5 persen yang bersifat konsumtif,” pungkasnya.

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kredit perbankan

OJK: Kredit Perbankan Tumbuh 12,6 Persen

Kinerja BNI

Kinerja BNI Kinclong, Laba Bersih Tumbuh 12,6 Persen