Promo KPR Syariah Persembahan BRI Syariah

oleh
Promo KPR

Promo KPR Syariah terus didorong oleh PT Bank BRI Syariah Tbk atau BRI Syariah. Bank berkode saham BRIS ini terus berinovasi memperluas pasar pembiayaan perumahan berbasis syariah.

Dalam mendorong promo KPR, yang terbaru, anak usaha BRI ini bekerjasama menggandeng Alam Sutera Group dalam mendorong ekspansinya di segmen pembiayaan konsumer.

Melalui penandatanganan kerjasama yang dilakukan, BRI Syariah akan menyediakan pembiayaan bagi calon nasabah untuk pembelian tanah dan bangunan yang terdiri dari berbagai ukuran luas dan tipe, dalam keadaan siap huni atau siap bangun.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah, Fidri Arnaldy mengatakan bahwa Fidri Arnaldy merupakan developer handal yang tentunya akan menjadi kesempatan baik bagi BRI Syariah dalam memperluas pasar penyaluran promo KPR syariah.

“Kolaborasi ini menjadi kesempatan kami dalam mendorong promo KPR syariah,” ujarnya.

Adapun dalam kerjasama tersebut BRI Syariah menyediakan pembiayaan hingga Rp25 miliar dengan tenor maksimal 5 tahun untuk pembelian tanah, dan 20 tahun untuk pembelian rumah.

Lebih lanjut Fidri mengatakan jika pembiayaan tersebut dipatok dengan marjin pembiayaan di kisaran 12,75 persen hingga 13,75 persen.

Dalam KPR ini Fidri menyebut jika BRI Syariah menggunakan akad Murabahah. Dimana dalam akad Murabahah, bank membeli barang yang diperlukan nasabah. Kemudian barang tersebut dijual kepada nasabah sebesar harga perolehan, ditambah dengan margin keuntungan yang disepakati antara bank dan nasabah.

“Jadi harganya akan lebih transparan,” tutup Fidri. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *