in , ,

Proyek IPO: Empat Unicorn Indonesia Siap Melantai

Proyek IPO

Proyek IPO tengah dibidik Empat Unicorn Indonesia bersama Bursa Efek Indonesia (BEI). Adapun BEI berinisiatif melakukan pendekatan kepada para perusahaan rintisan (unicorn) untuk melantai di pasar saham.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna menjelaskan pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Bukalapak, Traveloka, Tokopedia, sedangkan dengan Gojek pada awal tahun 2019 lalu.

Nyoman selaku Direktur Penilaian Perusahaan BEI berujar, “Kami sudah membuka kemudahan dan insentif pagi perusahaan berbasis teknologi yang tertuang di peraturan IA.

Baca Juga: Bisnis Halal Healthcare Jadi Incaran Bank Syariah

Menurutnya BEI dalam proyek IPO membuka lebar kesempatan perusahaan untuk masuk ke pasar modal. Keringanan pertimbangan dapat dilihat melalui aset tak berwujud sebagai aset terbesar unicorn.

Berdasarkan penjelasan BEI ada taksiran nilai wajar perusahaan unicorn tersebut. Gojek senilai 9,5 miliar dollar AS, Tokopedia 7 miliar, Traveloka 4,1 miliar, dan Bukalapak senilai 1,2 miliar.

Proyek IPO (Initial Public Offering) atau Penawaran Saham Perdana. Adalah saham suatu perusahaan yang pertama kali dilepas untuk ditawarkan atau dijual kepada masyarakat / publik. Perusahaan yang melakukan IPO dianggap sedang “GO PUBLIC”.

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bisnis Halal

Bisnis Halal Healthcare Jadi Incaran Bank Syariah

Strategi BNI Life

Strategi BNI Life Bidik Pertumbuhan Unitlink Campuran