Ramai-ramai Bank Terapkan teknologi omnichannel

oleh

Satu lagi teknologi dalam industri perbankan yang saat ini tengah ramai diperbincangkan. Adalah teknologi omnichannel yang merupakan suatu teknologi yang memungkinkan setiap perbankan bisa memberikan layanan strategis yang terintegerasi pada satu produk. Perbankan pun kini mulai menerapkan teknologi omnichannel tersebut.

Menurut Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan, teknologi omnichannel merupakan merupakan inovasi dalam pelayanan yang diberikan perbankan kepada nasabahnya, dimana pelayanan tersebut tentunya memberikan pengalaman yang lebih baik.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dengan adanya teknologi omnichannel maka seluruh layanan perbankan bisa terintegerasi dalam satu layanan yang lebih baik.

“Tentunya akses yang diberikan lebih mudah dan lebih murah,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Teknologi dan Digital Banking Mandiri, Rico Usthavia Frans mengatakan bahwa penerapan pada teknologi omnichannel akan dilakukan oleh Bank Mandiri secara bertahap.

Bank Mandiri saat ini telah menggabungkan channel mobile dengan internet banking dalam mandiri online,” imbuh Rico.

Menurut Rico adanya pengembangan teknologi omnichannel sangat diharapkan nantinya para nasabah bisa mengaksesnya lebih mudah. Karena, lanjut Rico, dengan satu akses tersebut bisa memiliki beberapa layanan. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *