in , ,

Rangkul Aplikasi Glad, Perum PPD Luncurkan Bus Khusus Wanita

Perum PPD

Perum PPD kembali meluncurkan layanan terbarunya, kali ini perusahaan pelat merah tersebut memperkenalkan 4 layanan bus yang khusus diperuntukan untuk kaum perempuan. Adapun bus tersebut melayani tujuan hingga ke Bandara Soekarno Hatta.

Pada saat peluncuran Bus tersebut, Manager Humas Perum PPD Desi Puspita Sari mengatakan jika pihaknya dalam hal ini merangkul aplikasi Glad, Dimana para calon penumpang nantinya dapat melakukan pemesanan secara online pada aplikasi tersebut.

“Bus ini hanya untuk wanita dimana calon penumpang harus mendownload aplikasi Glad terlebih dahulu kemudian melakukan pemesanan. Melalui aplikasi tersebut bisa terlihat jumlah kursi yang kosong, jadi apabila kursi penuh maka bisa ikut keberangkatan yang berikutnya,” jelas Desi (15/10).

Lebih lanjut Desi mengatakan bahwa nantinya per 20 Oktober 2018, akan ada empat titik jemput yang dilayani. Yakni, Bus Premium Khusus Wanita, MegaCity Bekasi – Plaza Senayan. Bus Premium Khusus Wanita, LRT City Bekasi – Grand Paragon. Kemudian Bus Jakarta Airport Connexion, Mal Kelapa Gading – Bandara Soekarno Hatta. Serta Bus Jakarta Airport Connexion, Intermark BSD – Bandara Soekarno Hatta.

“Untuk tahap awal, Glad sebagai penyedia aplikasi daring dan PPD, menetapkan potongan 50 persen pada tiap tarifnya. Misalnya tarif Intermark-Soekarno Hatta itu Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu, tinggal bayar setengahnya. Untuk promo ini kami diskon tarif khusus. Bus premium khusus wanita ini Rp10 ribu dan JA Connexion dengan glad ini Rp25 ribu,” terangnya.

Sementara itu dalam kesempatan sama, Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa mengatakan bahwa pengoperasian empat Bus itu didasari ada permintaan moda transportasi angkutan massal yang dikhususkan bagi kaum hawa.

“Kami melihat berdasarkan kajian yang kami lakukan, angkutan moda transportasi masal bagi perempuan ini diperlukan, dan kami luncurkan pada hari ini,” ujar dia di Intermark BSD City, Kota Tangerang Selatan, Senin (15/10/2018).

“Betul, semua perempuan, jadi kami usahakan ciptakan keamanan bagi penumpang wanita. Jadi jangan berharap menemukan laki-laki di dalam bus ini. Sebab, mulai dari pengemudi bus dan kondektur yang mendampingi adalah perempuan,” papar Putu.

Sementara itu, CEO Glad, Agung Ariyanto menerangkan jika pihaknya telah memiliki 40.000 pengguna aplikasi tersebut. Nantinya, setiap pengguna jasa bus PPD JA Connexion dan Bus Premium Khusus wanita ini, harus melakukan pemesanan melalui aplikasi tersebut.

Pengguna akan bisa memesan kursi, mengetahui jadwal keberangkatan dan memilih rute yang diinginkan. Sementara melayani dari luar Jakarta ke Jakarta dan rute menuju Bandara soekarno-Hatta. Untuk tahap awal sosialisasi ini, pihaknya menyiapkan 4 bus yang akan dioperasikan di sejumlah rute, dari 100 bus yang siap dioperasikan,” tutupnya. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinergi BUMN

Sinergi BUMN, BNI & Garuda Indonesia Jalin Kerjasama Strategis