in , ,

BTPN Merger dengan Bank Sumitomo

BTPN Merger

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk / BTPN telah mengumumkan bahwa perbankan telah resmi melakukan merger atau penggabungan usaha dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI). Hal tersebut terungkap berdasarkan keterbukaan informasi atas rencana merger tersebut yang disampaikan oleh manajemen.

Direktur Utama BTPN, Jerry Ng menyebut bahwa publikasi tersebut menjadi tonggal awal diresmikannya proses penggabungan dengan SMBCI.

Adapun merger tersebut merupakan keputusan yang diambil oleh Mitsui Banking Corporation (SMBC) sebagai pemegang saham pengendali BTPN dan SMBCI, dengan porsi saham sebesar 40% dan 98,48%.

Baca juga : Bank Mandiri: Ekonomi Indonesia Tumbuh Di Atas Ekspektasi

Selama proses merger, kedua perbanakan tersebut melakukan kegiatan operasional seperti biasa. Proses penggabungan usaha tersebut diharapkan bisa rampung pada awal tahun 2019.

“Merger ini akan memberikan dampak yang sangat baik terhadap keduabelah pihak. Bukan hanya itu, melainkan untuk perekeonomian Indonesia,” pungkas Jerry. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bisnis Digital

BRI Optimalisasi bisnis digital

Inflasi Juli 2018

Inflasi Juli 2018 Melambat