in ,

RKUD Provinsi Banten Kembali dikelola Bank Banten

RKUD Provinsi Banten

WARTABANK.COM, Jakarta – RKUD Provinsi Banten atau Rekening Kas Umum Daerah Provinsi Banten kembali dipercayakan kembali dikelola oleh PT Bank Pembangunan Daerah Banten.

Penunjukan tersebut menjadi kepercayaan sekaligus komitmen bagi Pemprov Banten dalam mendukung kinerja Bank Banten.

Pengelolaan RKUD Provinsi Banten secara resmi tertuang dalam SK (Surat Keputusan) Gubernur Banten Nomor 580/Kep.126-huk/2021 pada 28 Mei 2021, dimana Bank Banten cabang khusus Serang ditunjuk sebagai kantor cabang Bank Banten yang menyimpan dana milik Pemprov Banten.

Dalam keterangan Resminya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dewiyanti menyatakan Bank Banten kembali mengelol RKUD Provinsi Banten dan seluruh transaksi keuangan APBD Pemprov akan dikelola oleh Bank Banten.

Sementara itu, atas kepercayaan Pemprov Banten Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin mengucapkan apresiasi dan terima kepada seluruh jajaran Pemprov Banten.

Selain itu Agus juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Bank Banten sebagai bank yang mengelola RKUD Provinsi Banten.

“Atas nama Bank Banten saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Banten atas kembali memberikan kepercayaan kepada Bank Banten untuk mengelola RKUD Provinsi Banten,” ujar Agus.

Terkait kinerja Bank Banten, Agus yang sebelumnya menjadi Direktur Utama di BPD Kalsel ini sangat optimis jika Bank Banten akan membukukan laba serta berkontribusi secara optimal kepada kemajuan Provinsi Banten.

Dengan resminya keputusan tersebut maka secara resmi terhitung sejak Juni 2021 pembayaran gaji seluruh ASN Provinsi Banten kembali melalui pelayanan Bank Banten.

“Untuk mendukung pertumbuhan bisnsi Bank Banten, penyaluran kredit kepada ASN tentunya menjadi prioritas utama kami. Hal ini sejalan dengan upaya dalam mendukungterlaksananya strategic turnaround Bank Banten pada di tahun 2021,” tutup Agus. []

Written by Chriestian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Penurunan bunga

Penurunan Bunga Kartu Kredit, Ini Kata BCA

KPR DP 0 Persen

KPR DP 0 Persen Bank DKI Terealisasi Rp198,8 Miliar