Rumah DP 0 Rupiah mulai digelar Bank DKI

oleh
Rumah DP 0 Rupiah

Rumah DP 0 Rupiah mulai diproses akad kreditnya oleh Bank DKI terhadap 26 pemohon. Adapun hal ini menjadi realisasi Bank DKI dalam mendukung program Pemprov DKI Jakarta yang mengusung rumah tanpa DP tersebut.

Menurut Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan bahwa akad kredit proses kredit Rumah DP 0 rupiah tersebut tentunya dilakukan terhadap pemohon yang telah memenuhi syarat & ketentuan kredit dari Bank DKI.

Lebih lanjut ia mengatakn bahwa proses penyaluran kredit untuk Program Rumah DP 0 rupiah tersebut tetap berjalan semaksimal mungkin sesuai dengan upaya Bank DKI mendukung program tersebut.

“Dinas Perumahan Sejak 7 Agustus 2019 lalu telah membuka pendaftaran untuk gelombang kedua. Pemohon akan difasilitasi setelah melengkapi berkas-berkas,” ujarnya.

Ia menyebut berkas yang disyaratkan pemerintah untuk bisa mendapatkan rumah DP 0 rupiah tersebut diantaranya yaitu KTP yang berdomisili DKI Jakarta, NPWP, Kartu Keluarga, formulir permohonan fasilitas pembiayaan perolehan rumah yang ditandatangani di atas materai oleh pemohon dan pasangan, serta formulir pendaftaran rumah DP 0 rupiah yang telah ditandatangani oleh pemohon.

Herry menambahkan, Bank DKI akan terus mendukung program Pemprov DKI Jakarta untuk menyediakan sarana hunian bagi warga Jakarta yang memenuhi kriteria program tersebut dengan fasilitas bebas biaya proses KPR dan bunga rendah atau 5 persen fixed maksimal selama 20 tahun. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *