BTN Siap Lakukan Pembiayaan Rumah Subsidi Melalui Skema FLPP

oleh

PT Bank Tabungan Negara Persero) Tbk / BTN menyatakan ingin kembali dapat diikutkan dalam penyaluran kredit rumah dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP)

Menurut Direktur BTN, Budi Satria, keinginan tersebut seiring dengan pencapaian target kredit KPR subsidi 2017 adalah yang tertinggi dibandingkan pencapaian tahun lalu.

“Namun kesediaan perbankan untuk FLPP sepenuhnya masih tergantung persetujuan dari pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga : Inilah Proyeksi Kredit Perbankan 2018!

Sejak diluncurkan pada Oktober 2010 sampai 2017, KPR yang disalurkan secara total realisasinya adalah sebesar 853.566 unit yang meliputi KPR FLPP serta SSB (Subsidi Selisih Bunga).

Dengan pola SSB, terangnya, BTN telah merealisasikan KPR sebanyak 199.778 unit dengan total nilai sebesar Rp23.5 Triliun. Capaian tersebut seharusnya bisa lebih tinggi hingga akhir Desember jika saja tagihan tersebut tidak dibatasi hingga 10 Desember.

Melihat kondisi tersebut, Budi menegaskan bahwa BTN siap untuk menyukseskan program sejuta rumah yang diusung pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga : BNI Suntik Modal BNI Syariah Rp1 Triliun

Dengan melihat kondisi itu, Budi mengatakan, pihaknya siap untuk mendukung program pemerintah mewujudkan program sejuta rumah yang di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“2018 kami ingin skema FLPP mengingat pencapain target KPR subsidi yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Tetapi ini harus dikordinasikan lebih lanjut apakah bisa diikutsertakan atau memang harus menunggu APBN-P,” tutup Budi. []ct

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

One thought on “BTN Siap Lakukan Pembiayaan Rumah Subsidi Melalui Skema FLPP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *