in , ,

RUPST Bank BJB Sebar Deviden Tahun Buku 2018

RUPST

RUPST atau Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan digelar PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB), 30 April 2019 lalu. Bank daerah yang cukup berkembang ini menyetujui beberapa hal dalam rapat tersebut.

RUPST Bank BJB dihadiri seluruh shareholders Bank BJB dan pemilik saham BJBR seri A dan seri B. Selain itu, rapat juga dihadiri oleh 34 Kepala Daerah Propinsi/Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan Banten.

Hal pertama yang disetujui rapat pemegang saham secara umum adalah, Laporan Tahunan ditambah Laporan Keuangan Perseoran dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Bank BJB tahun buku 2018.

Selanjutnya, RSUPT yang diselenggarakan di Trans Luxury Hotel Bandung juga menyetujui pembagian 57,44 persen dari laba bersih atau sekitar Rp879,6 miliar dibayarkan kepada pemegang saham. Laba bersih yang diperoleh BJB sendiri selama tahun buku 2018 sebesar Rp1,53 triliun.

Laba yang meningkat di tahun buku 2018 tersebut terlihat dari berbagai sisi. Ini tertuang dalam laporan keuangan, di mana penggunaan aktivitas operasional Bank BJB meningkat selama tahun buku 2018. Bank BJB mengalami peningkatan aset-aset keuangan, seperti surat berharga, efek-efek yang dibeli dan dijual kembali, wesel ekspor, dan lain-lain.

Terakhir, RSUPT Bank BJB juga menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi. Meski demikian beberapa orang Dewan Komisaris dan Dewan Direksi tersebut baru aktif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan berkenaan dengan fit dan proper test yang diadakan sejak perubahan Anggaran Dasar. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Calon Deputi

Calon Deputi Gubernur Senior BI Yang Diajukan Presiden Jokowi

RUPS Bank BJB

RUPS Bank bjb Sepakati Perombakan Direksi