in ,

Saham Bank BTN Masuk Rekomendasi, Yuk Beli!

Saham Bank BTN

WARTABANK.COM, Jakarta – Saham Bank BTN masuk dalam bursa rekomendasi yang wajib dibeli di tahun 2021. Pasalnya bank berkode saham BBTN ini tengah mengatrol kinerja menjadi lebih positif di tahun 2021.

Dalam keterangan resminya, bank BUMN ini sangat optimis mampu mencatat laba mencapai Rp1,4 hingga Rp1,5 triliun di tahun 2020.

Sementara di tahun 2021, BTN membidik perolehan laba yang lebih tinggi yaitu mencapai Rp1,5 hingga Rp2,8 triliun.

Bank pelat merah ini dinilai mampu menjaga memontum pertumbuhan kinerja pada triwulan II tahun 2020 agar mampu melanjutkan tren positif di triwulan-triwulan berikutnya.

Dengan demikian maka harga saham Bank BTN pun diproyeksikan akan terus menguat sejalan dengan tren pertumbuhan tersebut.

Adapun dalam riset yang dilakukan Henan Putihrai Sekuritas menuliskan bahwa indeks LQ45 akan naik pada level 1050. Saham yang direkomendasikan dengan spekulasi beli yaitu saham Bank BTN / BBTN.

“Buy on Break BBTN ketika bisa tembus ke atas MA10/1850, dengan harapan menyentuh kembali level previous high 2000,” tulis Tim Analis HP Sekuritas yang dikutip Kamis, 7 Januari 2021.

Senada dengan Tim Analis HP Sekuritas, Equity Analyst OCBC Sekuritas Isfhan Helmy mengatakan bahwa pertumbuhan laba bank BTN pada triwulan III tahun 2020 yang mencapai 40 persen dikontribusikan salah satunya melalui upaya efisiensi serta layanan digitalisasi perbankan.

Saham Bank BTN, imbuh Isfhan, berpeluang naik karena berada di bawah rata-rata.

Sementara itu menurut Plt. Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu, perseroan sangat optimistis mampu meraih target laba yang dibidik.

“Dengan strategi pertumbuhan kredit serta pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) pada level 7-9 persen, maka kami optimis target tersebut akan tercapai dengan baik,” ujar Nixon.

Bank BTN dalam meghadapi pandemic Covid-19 terus melakukan perbaikan-perbaikan salah satunya policy risk.

“Kami juga terus meningkatkan kepuasan para nasabah dalam layanan perbankan dan melakukan upgrading digital infrastructure untuk produk DPK hingga Kredit Pemilikan Rumah (KPR),” tutup Nixon.

Agus Dilan

Written by Agus Dilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Strategi bank besar

Strategi Bank Besar Jadikan Platform Mobile Banking Sebagai Super App

Bos Maybank

Bos Maybank Bicara New Normal!