in ,

Saham Bank Jago Dicaplok Gojek 22 Persen!

Saham Bank Jago

WARTABANK.COM, Jakarta – Saham Bank Jago / PT Bank Jago Tbk (ARTO) sebesar 22 persen secara resmi telah di akuisisi oleh Gojek.

Aksi korporasi yang dilakukan Gojek terhadap Saham Bank Jago yang merupakan perbankan berbasis teknologi di tanah air tersebut merupakan langkah jangka panjang investasi.

Selain itu, Gojek mengklaim bahwa pengambilalihan 22 saham Bank Jago merupakan bagian dari kemitraan strategis dalam rangka mendorong percepatan inklusi keuangan di Indonesia.

Dalam keterangan resminya Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan bahwa tujuan dari kolaborasi tersebut yaitu adanya layanan digital perbankan yang nantinya akan digunakan oleh jutaan pelanggan Gojek.

“Jutaan pelanggan bisa membuka rekening dan melakukan transaksi keuangan melalui aplikasi Gojek. Kerjasama ini sangat membuka potensi sinergi dengan seluruh institusi keuangan dan juga perbankan untuk mendukung konsumen yang lebih banyak,” paparnya.

Kemitraan ini menandai kolaborasi antara dua perusahaan teknologi karya anak bangsa, Gojek, pionir ‘super app’ di Asia Tenggara yang telah menciptakan dampak positif berskala besar di Indonesia, dan Bank Jago, bank berbasis teknologi dengan layanan perbankan digital bagi UMKM dan berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

Kolaborasi ini juga menambah deretan kerjasama yang telah dilakukan Gojek dan GoPay dengan berbagai lembaga keuangan untuk menyediakan layanan keuangan kepada ekosistem Gojek sejak tahun 2017. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kredit perbankan

Kredit Perbankan Melambat, BI: Per November Terkontraksi 1,39 Persen

Bisnis BRI

Bisnis BRI Bakal Kinclong Tahun Depan!