Saham Perbankan Makin Menarik

oleh
Saham perbankan

Saham perbankan makin memikat investor dikarenakan kegiatan saham yang mengalami kenaikan di tahun 2019 ini. Hal ini tentu saja menjadi hasil positif, karena pada periode tahun lalu indek saham keuangan mengalami penurunan.

Dengan kenaikan tersebut, membuat saham perbankan makin diminati oleh investor. Dampak yang dihasilkan dengan adanya kenaikan saham tersebut adalah, berpengaruh pada ketertarikan para investor pada bursa dagang dalam negeri.

Terbukti empat emiten bank utama ramai dibelanjakan oleh investor. Diantaranya adalah BBRI, BBNI, BMRI, BBCA. Untuk saham Bank Mandiri pada akhir perdagangan kemarin tercatat Rp145,04 miliar hingga akhir saham menguat di angka Rp7.675 persaham.

Sedangak BMRI masih ramai berlanjut aksi beli bersih saham sampai pukul 10.10 WIB. Saham kedua yang paling diminati adalah BBNI yaitu dari Bank BNI. Pada akhir perdagangan melonjak 2,29 persen. Disusul dengan saham perbankan Bank BRI yang telah berhasil membukukan Investor Rp97,94 di akhir perdaganagn kemarin.

Penguatan saham BRI mencapai 1,69 persen, dan pagi ini terus menguat cukup tinggi. Saham BCA menduduki peringkat keempat yang paling memikat, namun pada Jum’at pagi melemah kembali. Dengan adanya berita penguatan saham tersebut menjadikan dampak positif di kalangan ekonomi.

Meningkatnya saham perbankan tersebut tentu menarik perhatian dan menjadi daya pikat yang laur biasa. Dampak positif dan keinginan untuk terus menguatnya saham tentu menjadi harapan pemrintah.

Saham yang menguat tersebut diperkirakan akan semakin menguat hingga akhir tahun. Dengan kenaikan saham tersebut, para investor diyakinkan akan semakin menarik untuk menggelontorkan uangnya pada perekonomian Indonesia. Harapan kesejahteraan di bidang ekonomi tentunya akan dapat terpenuhi. Dengan menguatnya saham maka pendapatan negara juga dapat bertambah.

Disamping infrastruktur, bidang ekonomi memang menjadi pemikiran utama pemerintah saat ini. Tentu, hal ini sangat berkaitan erat dengan kesejahteraan masyarakat yang menjadi tujuan utama pemerintah. Untuk itu diharapkan, dengan menguatnya saham perbankan ini, akan memberikan angin segar dan harapan besar demi terwujudnya apa yang telah dicita-citakan pemerintah sekarang ini. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *