in

Samsat Hadir Beri Pelayanan di Rumah Sakit Syafira Pekanbaru

PT. Jasa Raharja

WARTABANK.COM, Jakarta – Tim Pembina Samsat Propinsi Riau, yakni Badan Pendapatan Daerah, Ditlantas dan PT. Jasa Raharja menghadirkan pelayanan pembayaran pajak (PKB) dan SWDKLLJ di Rs.Syafira Pekanbaru. Pembukaan pelayanan diawali dengan seremonial sederhana di Gedung Baru Rs.Syafira pada Hari Rabu, 29 Juni 2022.

Pembukaan pelayanan Samsat tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Bapenda Propinsi Riau, Syahrial Abdi dan diberikan kata sambutan oleh Kepala Cabang PT.Jasa Raharja Riau, M.Iqbal Hasanuddin, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau, Budi Setiyono serta Direktur Rs.Syafira, dr.Rina Elfiani.

Terbatasnya waktu bagi petugas paramedis di rumah sakit untuk melakukan registrasi tahunan kendaraan dan pembayaran pajak kendaraannya melatarbelakangi adanya inisiatif kehadiran Samsat di rumah sakit, demikian antara lain diungkapkan Syahrial Abdi. “kita mengetahui bersama, sejak terjadinya covid pelarangan dan pembatasan gerakan diberlakukan di semua sektor, tidak terkecuali bekerjapun kita dilarang pada masa PSBB dan PPKM yang lalu,’ ujarnya.

“Disisi lain, pembangunan dan pelayanan masyarakat juga harus berjalan, termasuk pembiayaan pengobatan akibat covid 19, hal ini menuntut kita untuk kreatif dalam upaya pemenuhan target pandapatan daerah. Disinilah munculnya berbagai inovasi diantaranya upaya jemput bola penerimaan sektor Pajak Kendaraan Bermotor.” ungkap Syahrial Abdi.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Riau, M. Iqbal Hasanuddin juga menyampaikan sinergitas pelayanan dengan khususnya dengan Rs.Syafira sudah berjalan cukup baik selama ini. Pelayanan terhadap pasien korban kecelakaan sangat terintegrasi antara Jasa Raharja, Rumah Sakit dan Kepolisian dalam penjaminan biaya rawatan korban maupun data korban kasus kecelakaan. Sehingga, hadirnya pelayanan Samsat di RS. Syafira ini menambah sinergitas kolaborasi kita, katanya.

Adapun pihak Ditlantas diwakili Kasubdit Regident, Budi Setiyono menegaskan pentingnya registrasi kendaraan tahunan di Samsat. Keabsahan kepemilikan dan kepastian kendaraan masih layak jalan dioperasionalkan secara normal sesuai peruntukannya merupakan salah satu tujuan resgitrasi tahunan, disamping tentu saja untuk melakukan pembayaran Pajak kendaraan Bermotor sekaligus SWDKLLJ.

Kehadiran pelayanan Samsat di Rs.Syafira ini dimotori dan dilaksanakan sepenuhnya oleh Tim Samsat Tanjak (Samsat Antar Jemput Antar Kampung) dari UPT. Samsat Simpang Tiga yang di kepalai oleh Lusia Febriani. Adapun pelayanan di rumah sakit ini bersifat terjadwal yang akan diatur nantinya sesuai kebutuhan.

UPT. Samsat Simpang Tiga juga akan menghadirkan pelayanan samsat yang sama secara terjadwal di beberapa rumah sakit lainnya, seperti Rs.Awal Bros, RSUD. Arifin Ahmad dan Rs.Hermina Pekanbaru. []

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PT Jasa Raharja

Ahli Waris Korban Laka Tambarana Terima Santunan Jasa Raharja

PT Jasa Raharja

Jasa Raharja Dan Polresta Palu Bagi Sembako Menyemarakkan Hari Bhayangkara Ke – 76