Sebagai Upaya Pencegahan Laka Lantas, Jasa Raharja Sultra Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Pengemudi dan Penumpang Angkutan Umum di Terminal Baruga Kendari

WARTABANK.COM, Jakarta – Jasa Raharja Sultra kembali melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis di Terminal Baruga Kendari. Dimana kegiatan pelayanan kesehatan tersebut bekerjasama dengan Biddokes Polda Sultra dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan, pengecekan kolesterol, gula darah dan asam urat serta mendapatkan obat-obatan yang diberikan secara gratis sesuai dengan diagnosa pasien pada saat melakukan pemeriksaan.

Disamping kegiatan pelayanan kesehatan, kegiatan ini pula dimanfaatkan oleh Petugas Jasa Raharja, Muthia Anggriani sebagai sarana sosialisasi dalam peningkatan kesadaran dan keselamatan lalu lintas bagi pemakai kendaraan bermotor maupun penumpang angkutan umum dan juga sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat tentang adanya program keringanan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor di Provinsi Sulawesi Tenggara, guna menghindari penghapusan data kendaraan bermotor menurut Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 pasal 74, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kegiatan pengobatan gratis ini di berikan kepada crew angkutan umum sebagai salah satu upaya dalam rangka memberikan kepastian perlindungan kepada masyarakat pemakai moda transportasi angkutan umum terhadap resiko kecelakaan saat menggunakan alat transportasi umum, dengan memastikan kondisi kesehatan dari Pengemudi dan Kru Bus dalam keadaaan sehat dan Prima.

Kepala Jasa Raharja Sulawesi Tenggara, Lucy Andriani menyampaikan “Kegiatan Pelayanan Kesehatan rutin diadakan oleh PT Jasa Raharja di lokasi yang berbeda – beda disetiap bulannya sebagai salah satu bentuk pelayanan PT Jasa Raharja kepada masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya PT. Jasa Raharja untuk mengurangi terjadinya risiko kecelakaan lalu lintas.”[]