in

Segera Manfaatkan Program Pembebasan PKB, BBNKB II, dan SWDKLLJ di Kantor Bersama Samsat Kalimantan Barat terdekat

PT Jasa Raharja

WARTABANK.COM, Jakarta – Tim Pembina Samsat Provinsi Kalimantan Barat kembali melaksanakan program pembebasan sanksi administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan sanksi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) kedua serta BBNKB kedua serta sejak 1 Agustus 2022 sampai dengan 31 Agustus 2022.

Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat yang termasuk dalam Tim Pembina Samsat mendukung program tersebut dengan ikut melaksanakan pembebasan denda Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) untuk tahun lalu dan tahun tahun lalu.

Kepala PT Jasa Raharja Kalbar, Lanang Wisnu menyampaikan, “Program pembebasan denda administrasi Pajak Kendaraan Bermotor yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat, tentunya merupakan kabar bahagia untuk masyarakat Kalimantan Barat. Kami sebagai bagian dari Tim Pembina Samsat Kalimantan Barat sangat mendukung adanya program tersebut dengan memberikan keringanan berupa pembebasan denda Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) untuk tahun lalu dan tahun tahun lalu,”

Kebijakan ini diambil mengacu pada Peraturan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 52 Tahun 2022.

Adapun rincian keringanan yang diberikan bagi wajib pajak sesuai dengan peraturan gubernur dimaksud adalah pembebasan sanksi administrasi PKB dan sanksi BBNKB kedua serta BBNKB kedua.

Wisnu menambahkan, “Dengan pembebasan denda SWDKLLJ untuk tahun lalu dan tahun tahun lalu, masyarakat hanya perlu membayar pokok SWDKLLJ dan denda tahun berjalan saja, sedangkan denda tahun lalu dan tahun tahun lalu dibebaskan 100%.”

“Kami berharap masyarakat Kalimantan Barat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya program ini untuk segera menyelesaikan kewajibannya membayar PKB dan SWDKLLJ karena program ini hanya terbatas sampai tanggal 31 Agustus 2022.”, tutupnya.

Nah, bagi wajib pajak masyarakat Kalimantan Barat yang pajak kendaraannya masih menunggak, jangan lupa segera manfaatkan pembebasan denda PKB dan SWDKLLJ di bulan Agustus ini di Kantor Bersama Samsat dan Gerai-Gerai Samsat terdekat. []

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jasa Raharja

Sosialisasi dan Pemberian Asuransi JP- ASPRI Kepada Penelusur KTMDU di P3DW Garut

PT Jasa Raharja

Jasa Raharja Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Korban Tabrakan 2 Kendaraan Di Gamping Sleman – DIY