in , ,

Sekarang Bank Lebih Selektif Kucurkan Dana

penyaluran kredit

Pada sisa tahun ini, bank akan lebih selektif dalam mengucurkan dana khususnya dalam penyaluran kredit seiring dengan tren perlambatan pertumbuhan dana dibandingkan dengan kenaikan kredit pada paruh pertama tahun ini.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Juni 2018, penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) perbankan tumbuh 6,99% secara year-on-year (yoy). Dana perbankan itu melambat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang naik 10,32% (yoy).

Baca Juga : Kinerja Bank BUMN Lebih Tokcer Dari Bank Swasta

Pada saat yang sama kredit perbankan tercatat tumbuh 10,75% (yoy). Lonjakan penyaluran kredit tersebut membuat rasio pembiayaan terhadap penghimpunan dana meningkat menjadi 92,83%, naik dari periode sebelumnya 89,71%.

Oleh karena itu, guna mendorong pertumbuhan dana pihak ketiga Bank Mandiri karena akan memacu pertumbuhan dana murah atau current account saving account (CASA). Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi mengatakan perseroan akan lebih agresif meningkatkan CASA dengan mendorong transaksi giro melalui utilisasi dana kelola (cash management).

Adapun Bank Mandiri berhasil mencatatkan penyaluran kredit pada semester I/2018 tumbuh 11,8% (yoy) menjadi Rp762,5 triliun. Pertumbuhan kinerja kredit ditopang oleh kredit segmen korporasi yang mencapai 22,2% (yoy) menjadi Rp296,8 triliun.

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keuangan Syariah

Keuangan Syariah Masih Jalan Ditempat?

kredit pensiun

Kredit Pensiunan Bank Mantap Tumbuh Tinggi