in , ,

Sinergi BUMN, BNI & Garuda Indonesia Jalin Kerjasama Strategis

Sinergi BUMN

Untuk yang kesekiankalinya BNI dan Garuda Indonesia menjalin sinergi BUMN. Kali ini kedua BUMN tersebut bersepakat dalam melakukan kerjasama fasilitas Stand By Letter of Credit (SBLC) dengan total nilai mencapai USD 200 juta yang merupakan persetujuan awal dari rencana sampai dengan USD 400 juta.

Adanya fasilitas SBLC tersebut, maka Garuda Indonesia bisa melakukan replacement dana maintenance reserve yang mengendap pada lessor. Dana yang mengendap tersebut, dapat diminimalisir dan dilakukan utilisasi untuk mendukung kebutuhan oeprasional tanpa beban hutang yang meningkat dan menjadikan cashflow perusahaan menjadi baik.

Adapun penandatanganan kerjasmaa antara keduabelah pihak dilakukan oleh Direktur Corporate Banking Bank BNI Putrama Wahju Setyawan dan Direktur Keuangan & Manajemen Resiko Garuda Indonesia Fuad Rizal yang disaksikan langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Bali belum lama ini.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Corporate Banking Bank BNI Putrama Wahju Setyawan mengungkapkan jika BNI senantiasa mendorong kemajuan bisnis Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional yang terus berupaya mendorong kinerjanya di tengah persaingan bisnis maskapai di tanah air yang semakin ketat.

Lebih lanjut ia mengatakan BNI juga menjadi mitra strategis Garuda Indonesia dalam fasilitas transaksi perbankan, seperti, pembayaran gaji karyawan, kredit konsumer kepada pegawai cash management, e-tax, dsb.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan jika pihaknya sangat menyambut baik kerjasama antara kedua BUMN tersebut. Lebih lanjut ia menyebut jika kerjasama yang terjalin dengan BNI senantiasa menjadi sejarah, dimana sebelumnya BNI dan Garuda Indonesia kerap melakukan sinergi dalam aspek komersial maupun keuangan.

“Upaya Garuda untuk dapat terus bersaing di industri penerbangan yang kompleks dan dinamis ini, tentu tidak dapat dilepaskan dari dukungan dan kepercayaan para stakeholders khususnya dari pemerintah maupun para mitra strategis lainnya. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Perum PPD

Rangkul Aplikasi Glad, Perum PPD Luncurkan Bus Khusus Wanita

Tahapan BCA

Buka Rekening Tahapan BCA Sekarang Bisa Tanpa Buku