Soal Keamanan BCA Nomor Satu di Indonesia

oleh
BCA

BCA / PT Bank Central Asia Tbk) memastikan diri menjadi bank nomor satu di Indonesia sebagai bank yang memiliki tingkat keamanan tinggi. Hal ini tercermin usai Globe Finance mengganjar BCA sebagai bank berpredikat paling aman sejajar dengan DBS Bank (Singapura) dan Maybank (Malaysia).

Direktur Editorial dan Publikasi Global Finance Joseph D. Giarraputo mengatakan melalui siaran persnya pada 17 September 2019 lalu di New York Amerika Serikat bahwa pihaknya telah merilis daftar bank dengan tingkat keamanan tertinggi.

“Globe Finance telah menyusun daftar tersebut bagi eksekutif finansial perusahaan (corporate financial executives) untuk dapat menemukan mitra terbaik mengelola keuangan di masing-masing negara,” ujarnya.

Dikatakan Joseph, bahwa Globe Finance memiliki sejumlah kriteria dalam menentukan pilihan bank terbaik dari sisi keamanan. Antara lain yaitu peringkat jangka panjang mata uang negara yang bersangkutan versi Moody’s, Standard & Poor’s (S&P) serta Fitch Ratings.

“Bank yang terpilih merupakan hasil seleksi Global Finance terhadap 1.000 bank dengan kepemilikan aset terbesar di seluruh dunia,” tambah Joseph.

Atas predikat yang disematkan Globe Fiannce tersebut, Jaja Setiaatmadja sebagai CEO BCA menyatakan rasa terima kasihnya yang telah menunjuk BCA sebagai bank teraman di Indonesia.

“Ini menjadi sangat penting dan diharapkan akan terus memberikan yang terbaik bagi para nasabah,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, BCA juga menyabet gelar Best Domestic Bank dan Best Digital Bank dalam ajang Asiamoney Awards 2019. Ajang ini merupakan penghargaan terhadap lembaga keuangan yang dinilai meraih pencapaian membanggakan sepanjang tahun 2019 di Asia Pasifik. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *