in , , , ,

Sri Mulyani: “2019 Pertumbuhan Ekonomi Mengarah ke 5,4%”

Sri Mulyani

Dalam KEM-PPKF (Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal) 2019, pemerintah membidik pertumbuhan ekonomi sebesar 5,4-5,8%. Namun dari proyeksi tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut bahwa pertumbuhan di tahun 2019 diprediksi akan berada pada level terendah pada kisaran tersebut.

“Sepertinya mengarah pada 5,4%,” ujarnya.

Meskipun angka tersebut lebih tinggi dari prediksi pertumbuhan ekonomi tahun ini sebesar 5,17-5,4%, hal tersebut mempertimbangkan adanya beberapa risiko. Menurutnya, banyak lembaga-lembaga yang kompeten memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini hanya mencapai 5,4-5,3%.

“Oleh karena itu saya melihat risiko lebih rendah dari 5,4% di tahun ini sangat real,” ujarnya. Kemudian dengan respon kenaikan suku bunga maka konsekuensinya lebih rendah dari target 2018,” ujarnya.

Berdasarkan data KEM-PPFK 2019 pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2019 berada di angka 5,4-5,8% adalah bersumber dari konsumsi rumah tangga serta LNPRT (Lembaga Non Profit Yang Melayani Rumah Tangga) yaitu sebesar 5,1-5,2% dan PMBT (Pembentukan Modal Tetap Bruto) sebesar 7,5-8,3%. Kontribusi pemerintah sebesar 2,8-3,7%, ekspor 6-7,2% serta impor 6,3-7,6%. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Transaksi Kartu Debit BTN Diprediksi Meningkat 25% Saat Lebaran

Lebaran Anda Bisa Punya Rumah Baru! Cek KPR Murahnya Disini