in , , , , ,

Sri Mulyani: “APBN 2017 Terbaik!”

APBN 2017

Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN 2017 menjadi capaian APBN terbaik apabila dibandingkan capaian dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada Sidang Paripurna DPR RI yang ke-28 belum lama ini.

Menurutnya APBN 2017 serta pengelolaan ekonomi nasional pada tahun ini telah menunjukkan pencapaian yang positif. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tahun 2017 merupakan tahun terbaik dalam tata kelola APBN.

Adapun terdapat beberapa indikator dalam tersebut antara lain pada sisi IPM (Indeks Pembangunan Manusia), tingkat pengangguran, kemiskinan serta gini rasio jika dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

“IPM meningkat 0,9% atau mencapai 70,81 dibanding tahun sebelumnya 70,18. Ini merupakan yang tertinggi dalam empat tahun terakhir,” jelas Menkeu.

Lebih lanjut ia menjelaskan di tahun 2017 sisi tingkat pengangguran terbuka cenderung menurun 5,13% dibandingkan tahun 2016 yaitu 5,5%. Angka tersebut, imbuh Menkeu, merupakan terendah dalam tiga tahun terakhir.

Sementara dari sisi jumlah penduduk miskin mengalami penurunan, dimana tahun 2016 berada pada angka 27,76 juta jiwa turun 910 ribu jiwa atau menjadi 26,58 juta jiwa di tahun 2017.

“Jumlah penduduk miskin yang turun dan gini rasio di tahun 2017 adalah terendah sejak tahun 2014,” ujar Menkeu. []

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kredit Properti

Uang Muka Longgar, Kredit Properti Semakin Bergairah

Kredit Sindikasi Bank Mandiri

Bank Mandiri Leader-nya Kredit Sindikasi Indonesia