Sri Mulyani: “Perbankan Indonesia Tahan Banting”

oleh
Perbankan Indonesia

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani melayangkan pujian terhadap perbankan Indonesia yang menurutnya cukup tahan banting terhadap berbagai gejolak yang ada saat ini. Namun, wanita kelahiran Bandar lampung itu tetap memiliki catatan terhadap industri perbankan tanah air khususnya mengenai perkembangan financial technology yang telah mendistrupsi bisnis perbankan.

Menurut wanita yang berpredikat menteri terbaik di dunia tersebut, pondasi utama pada bisnis perbankan yaitu trust dan confidence. Meskipun berplatform digital atau apapun, kedua hal tersebut tetap menjadi pondasinya.

“Teknologi apapun bisa digunakan untuk menghadirkan kemudahan dan kenyamanan, namun tetap pondasinya adalah trust dan confidence serta mengedepankan prinsip GCG (Good Corporate Governance,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, GCG pada industri perbankan masih dalam kategori “BAIK”, dan ia mendorong agar GCG terus ditingkatkan sehingga menjadi “BAIK SEKALI”.

Selain itu, Sri Mulyani juga mendorong budaya yang inovatif dan kreatif pada industri perbankan. menurutnya, apapun industrinya, harus bisa bersaing pad era digital saat ini oleh karena investasi di sektor Sumber Daya Manusia (SDM) itu merupakan suatu keharusan.

“Kita membutuhkan kemampuan yang mudah beradaptasi dengan perubahan yang begitu cepat seperti saat ini sehingga kita tidak tertinggal,” tutupnya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *