in , , ,

Strategi BTN Naikkan Pendapatan di Sektor Jasa

Strategi BTN

Strategi BTN, sebagai salah satu bank BUMN untuk menaikkan pendapatan jasa sangat diperlukan untuk mengatasi persaingan. Apalagi PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) di tahun 2019 menargetkan pendapatan dari based income naik dua kali lipat. Diperlukan kerja keras dari semua yang terlibat di dalamnya.

Sebagai bagian dari strategi BTN adalah sinergi dengan BUMN lain, seperti dengan PT Telekomunikasi Tbk (TLKM). Kerjasama kedua BUMN diwujudkan dalam penggunaan IndieHome dan pembayarannya sebagai produk dari Telkom.

Sinergi BBTN dan Telkom, ditandatangani oleh Direktur Utama BTN, Maryono dan Direktur Utama Telkom, Alex J Sinaga di booth IndieHome pada Festival LinkAja, Sidoardjo, beberapa waktu lalu. Dalam penandatanganan disepakati bahwa ruang lingkup kerjasama meliputi: penyediaan layanan IndieHome dan pembayarannya di BBTN dan pemasaran IndieHome dan jasa BTN melalui Telkom. Kerjasama dapat dilakukan oleh BTN dan Telkom langsung atau melalui pengembang dan atau asosiasi yang bekerjasama dengan kedua pihak.

Strategi BTN yang bersinergi dengan Telkom mempunyai arti penting bagi keduanya. Bagi BTN sebagai bank sinergi berarti memberikan layanan IndieHome kepada nasabah dengan biaya terjangkau, mencakup internet, telepon, dan Usee TV. Secara langsung dan tidak langsung pelayanan akan meningkatkan bunga KPR, meningkatkan fee based income, dan nilai tambah layanan.

Sementara bagi Telkom, kerjasama berarti membantu pemasaran IndieHome hingga menjangkau banyak kalangan. Selain itu, kerjasama membantu Telkom dalam menerima pembayaran dari konsumen.

Strategi BTN Wujud Sinergi BUMN

Sebenarnya, strategi BTN ini merupakan tindak lanjut sinergi antara Telkom dan Perhimpunan Bank Negara (HIMBARA). Bank negara, yang terdiri dari BRI, Bank Mandiri, BNI 46, dan Bank BTN. Pada akhir Januari lalu juga telah menandatangani kesepakatan pembayaran IndieHome melalui kartu kredit dan atau kertu debit HIMBARA. Dalam kesepakatan ini, pembayaran yang dilakukan menggunakan kartu HIMBARA akan mendapat diskon tertentu.

Strategi BTN juga merupakan perwujudan semangat sinergi BUMN yang saling menguntungkan yang dicanangkan kementerian BUMN. Sinergi yang tidak hanya menaikkan keuntungan BUMN tetapi juga memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Secara khusus, strategi BTN bersama Telkom bertujuan mendukung digitalisasi masyarakat Indonesia dan sebagai sarana meningkatkan kecerdasan bangsa. Lebih dari itu, diharapkan masyarakat Indonesia menjadi masyarakat ekonomi digital paling besar di Asia Tenggara. []

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMKM go global

UMKM Go Global Terus Didorong oleh BRIncubator

Ekspansi pembiayaan

Ekspansi Pembiayaan Perumahan Dipacu Perbankan Syariah