in ,

Strategi Penyaluran Kredit Bank Mandiri di Tengah Pemulihan Ekonomi

Strategi penyaluran kredit

WARTABANK.COM, Jakarta – Strategi penyaluran kredit Bank Mandiri di tahun 2021 akan dilakukan secara selektif dan difokuskan kepada sektor yang diprediksi akan mengalami pemulihan lebih cepat.

“Di tahun 2021 strategi penyaluran kredit Bank Mandiri yaitu penyaluran kredit yang dilakukan secara selektif dan prudent kepada sektor-sektor yang diproyeksikan akan pulih lebih cepat,” jelas Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha.

Sektor-sektor tersebut, lanjut Rudi, antara lain seperti jasa kesehatan telekomunikasi, serta agrikultur.

Lebih lanjut Rudi mengatakan jika bank berlogo pita emas ini juga akan mempertimbangkan sektor-sektor unggulan pada masing-masing wilayah di Indonesia.

Menurutnya kondisi ekonomi diproyeksikan akan mulai tumbuh positif pada kuartal I tahun 2021.

“Dengan program vaksinasi yang akan dilaksanakan secara nasional tentunya menjadi suatu kepercayaan dalam upaya meningkatkan Index Keyakinan Konsumen,” ujarnya.

Program vaksinasi, diharapkan akan berlangsung dengan baik dan lancar sehingga perekonomian kembali kepada track yang lebih baik. Ekonomi membaik maka permintaan kreditpun akan bangkit kembali,” pungkasnya.

Sampai dengan periode November 2020, jelas Rudi, performa kredit Bank Mandiri di segmen KPR dan UMKM masih terlihat sangat baik.

Hal ini, sambung Rudi, sejalan dengan strategi penyaluran kredit Bank Mandiri yang juga berjalan dengan baik utamanya pada kedua segmen tersebut.

Bank Mandiri menyalurkan kredit UMKM sebesar Rp88 triliun, dengan penurunan Non Performing Loan (NPL) sebesar 136 bps secara tahunan atau year on year (yoy) mencapai 0,39 persen.

Untuk KPR penyalurannya sebesar Rp43,2 triliun dengan penurunan NPL sebesar 70 bps yoy mencapai 2,87 persen.

“Kami memiliki proyeksi pertumbuhan kredit pada tahun ini akan tumbuh sekitar 5 sampai dengan 7 persen. Asumsinya dengan dilaksanakannya percepatan program vaksin Covid-19 dari Pemerintah,” pungkas Rudi. []

Atik Masloman

Written by Atik Masloman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Syariah Indonesia

BANK SYARIAH INDONESIA DUDUKI TOP 10 DUNIA? CEK FAKTANYA!

Melalui digitalisasi

Melalui Digitalisasi BNI Komitmen Pulihkan UMKM