in ,

Sukses Pegadaian Hadirkan Beragam Program Dorong Kinerja Bisnis

Sukses Pegadaian

WARTABANK.COM, Jakarta – Sukses Pegadaian dalam mencetak kinerja sepanjang tahun 2020 tidak terlepas dari upaya perseroan yang menghadirkan beragam program strategis.

BUMN yang di nahkodai oleh Kuswiyoto sebagai Direktur Utama ini pada tahun lalu meluncurkan program salah satunya yaitu program Gadai Peduli atau Gadai Tanpa Bunga.

Dimana pada program tersebut Pegadaian memberikan pinjaman sebesar Rp1 juta rupiah kepada para nasabahnya.

Menurut Kuswiyoto, di masa pandemi Covid-19 tentu banyak sektor terutama sektor UMKM yang terdampak secara ekonomi.

“Oleh karena itu kami hadir membantu masyarakat khususnya UMKM yang mengalami kesulitan dalam mengembangkan usaha serta mencukupi kebutuhan ekonominya,” tambah Kuswiyoto dalam keterangan resmi PT Pegadaian (Persero).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa perseran juga memberikan relaksasi kepada nasabah terdampak Covid-19. DImana Pegadaian memberikan relaksasi berupa perpanjangan masa jatuh tempo lelang dari 15 hari menjadi 30 hari.

“Kami juga berikan relaksasi kredit mikro berupa pembebasan denda keterlambatan angsuran serta restrukturisasi pinjaman,” ujar Kuswiyoto.

Sukses Pegadaian di tahun 2020 tercermin pada kinerja perseroan yang tercatat tumbuh gemilang.

Pendapatan usaha perseroan tumbuh 24,27 persen atau menjadi Rp21,96 triliun di tahun 2020, dimana pada tahun 2019 tercatat Rp17,67 triliun.

Kinerja aset pun ikut tumbuh, dimana aset pada tahun 2020 tumbuh 9,40 persen atau menjadi Rp71,47 triliun dibandingkan periode tahun 2019 yang hanya sebesar Rp65,32 triliun.

Dari sisi jumlah nasabah pun ikut meningkat sebesar 22,15 persen dari 13,86 juta orang di tahuhn 2019 menjadi 16,93 juta orang di tahun 2020.

Pertumbuhan juga terjadi pada omset pembiayaan yang disalurkan perseroan yaitu tumbuh 13,34 persen dari tahun 2019 sebesar Rp145,63 triliun menjadi Rp165,06 triliun pada tahun 2020.

Sukses Pegadaian tersebut tentunya tidak terlepas dari strategi bisnis yang diimplementasikan oleh jajaran manajemen sehingga pelat merah ini berhasil terus emlanjutkan tren kinerja yang positif. []

Atik Masloman

Written by Atik Masloman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Investor

Kala Investor Berbondong-bondong Ingin akuisisi Bank

Pengertian bank Syariah

Pengertian Bank Syariah, Ciri, serta Pembeda daripada Bank Konvensional